Hotel Horison Ultima Timika Pamerkan Menu Bulan Desember

Bagikan Bagikan


Budi Mirdianto, ECMR Hotel Horison Ultima
SAPA (TIMIKA) - Hotel Horison UltimaMimika memamerkan menu andalan untuk Bulan Desember. Menu ini terdiri dari 2 Menu Makanan dan 2 Menu Minuman. Peluncuran menu andalan ini dilakukan di  Malabar Rest di lantai dasar Hotel Horison Ultima, beberapa waktu lalu.

Executive Chef Malabar Resto, Hotel Horison Ultima, Budi Mirdianto, mengatakan bahwa dua menu andalan makanan yang akan diluncurkan khusus untuk bulan Desember adalah, Kakap Fillet With Sambal Matah, dan Grilled Chicken, with garden Vegetable and Mash Potato with Mashroom Sauce.

Budi melanjutkan, kedua menu ini sendiri, memiliki dua varian yang berbeda. Untuk yang pertama yakni Ikan Kakap yang di fillet kemudian di goreng, yang sebelumnya diberi bumbu lada dan garam serta perasan lemon, dibalut dengan tepung.

Kakap fillet ini ditemani oleh Sambal Matah yang merupakan perpaduan antara Bawang merah, bawang Bombay, sereh, tomat, dan daun jeruk yang dipotong tipis kemudian di siram dengan minyak panas, dibumbui dengan garam dan lada. Ia menambahkan menu pertama ini bernuansa Indonesia.

Untuk menu makanan kedua yakni Grilled Chicken, with garden Vegetable and Mash Potato with Mashroom Sauce, Budi menjelaskan, adalah ayam panggang yang kemudian dipadukan dengan sayuran hijau, ditemani dengan kentang tumbuk, dengan saus jamur yang terdiri dari sumsum tulang sapi yang direbus sehari semalam, ditambahkan dengan bumbu-bumbu, hingga menjadi kaldu ditambahkan dengan irisan jamur. Ia menambahkan untuk menu yang kedua ini merupakan menu makanan yang lebih condong kepada budaya barat.

Budi menyampaikan dalam mempersiapkan menu kakap bisa menghabiskan waktu selama 15 menit begitu pula sama dengan menu kedua. Ia menambahkan untuk menu Grilled Chicken memang agak sulit, karena harus mempersiapkan saus terlebih dahulu sebelum memasak.

"Kalau untuk menu kedua ini memang agak sulit sehingga khusus saus kita masak sebelum penyajian, jadi cepat," ungkapnya.

Untuk harga, menu Kakap Fillet dengan Sambal Matah dihargai Rp 65.000 Nett per porsi, kemudian untuk menu Grilled Chicken, with garden Vegetable and Mash Potato with Mashroom Sauce, dihargai Rp 75.000 Nett per porsinya.

Menu minuman, selaku bartender di Malabar Resto, Yoga mengatakan untuk 2 menu minuman yang diluncurkan untuk bulan Desember ini adalah Tamarella Funky, yang merupakan jus terong belanda. Menu kedua adalah Lady In Red, yang merupakan jenis minuman Mocktail. Untuk menu kedua yakni Lady In Red sendiri terdiri dari Terong Belanda, ditambahkan Black tea, Strawberry, dan ditambahkan soda.

Yoga mengatakan digunakannya black tea ini sendiri untuk mengurangi rasa asam dari terong belanda, ditambahkan dengan gula pasir sehingga menimbulkan rasa yang seimbang pada minuman tersebut.

"Pakai Black Tea itu untuk mengurangi rasa asam dari terongnya," kata Yoga.

Pemilihan Terong sebagai dasar menu minuman untuk bulan Desember, Yoga mengatakan, bulan Desember ini identik dengan Natal yang juga identik dengan warna merah, hal inilah yang menjadi dasar dirinya membuat menu tersebut untuk bulan Desember.

"Jadi kalau desember kan indentik dengan merah sama natal. Nah… karena itulah saya memilih serba merah dengan bahan dasar Terong Belanda tadi," jelasnya.

Untuk harga, dua menu minuman ini dihargai dengan harga yang berbeda, untuk Tamarella Funky, dihargai Rp 25.000 Nett, kemudian untuk Lady In Red, dihargai Rp 35.000 nett. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment