Jelang Natal, Rossifumi Timika Gelar Baksos

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Menjelang hari besar keagamaan, dalam hal ini perayan Natal 25 Desember 2017, Rossifumi Timika menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kampung Naena Muktipura – SP 6, tepatnya di Gereja Katolik Stasi Santo Stevanus, Minggu (10/12). 
Anggota Rossifumi Timika saat menyerahkan bantuan ke pihak gereja.

Kegiatan baksos yang dilakukan antara lain kerja bakti dengan membersihkan halaman gereja. Kegiatan ini dilakukan anggota dari komunitas pecinta pebalap MotoGP asal Italy, Valentino Rossi (46). Tidak hanya itu, komunitas ini juga menyerahkan bantuan berupa cat dan triplek untuk merehab kondisi gereja sesuai yang dibutuhkan pihak gereja.

Ketua Rossifumi Timika, Rahman mengatakan, kegiatan seperti ini bukan baru kali ini saja dilakukan, melainkan sudah dilakukan sejak komunitas ini berdiri di Timika pada 16 Februari dua tahun silam. Bahkan, kegitaan ini bukan pada hari besar perayaan Natal saja, melainkan hari besar keagamanan lainnya juga dilakukan kegiatan yang sama.

“Sudah banyak sih kegiatan baksos yang kita lakukan. Selain kegiatan hari ini menjelang perayaan natal nanti, kemarin juga kita lakukan maulid nabi bersama. Jadi setiap hari besar keagamaan kita lakukan kegiatan baksos seperti ini,” kata Rahman.

Sebagai salah satu komunitas di Kabupaten Mimika, Rossifummi tidak hanya ingin disebut sebagai komunitas untuk berkumpul maupun bersenang-senang sesama anggotanya. Melainkan melalui komunitas ini, Rossifumi ingin menunjukkan bahwa ada hal yang harus dibuat guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang yang berbeda.

“Tujuannya sih satu, untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan saudara-saudara kita yang lain, apalagi menjelang hari raya seperti ini,” ujarnya.

Komunitas yang anggotanya berjumlah kurang lebih 80 orang ini, diketahui sudah banyak melakukan kegiatan baksos lainnya, baik pasca konflik perang adat di Kwamki Narama dengan memberikan bantuan maupun pasca bencana yang terjadi di Mimika. Komunitas ini juga aktif dalam berbagai kegiatan lainnya untuk mempererat tali silaturahmi. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment