Jembatan Selamat Datang Dibangun Dengan Tipe 3D

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika membahas rancangan pembangunan jembatan kali Selamat Datang – SP 2, Selasa (5/12). Rencananya, pembangunan akan terealisasi di tahun 2018 mendatang jika anggaran mencukupi. 
Dinas Pekerjaan Umum Mimika bahas pembangunan jembatan kali Selamat Datang
Pembahasan dihadiri Kepala Dinas (Kadis) PU, Robert Mayaut beserta para kepala bidang, konsultan CV Lamda Kreasindo dan kepala kelurahan ada di Kampung Timika Jaya – SP 2, Distrik Mimika Baru.

Salah satu konsultan CV Lamda Kreasindo menjelaskan bahwa jembatan kali Selamat Datang akan dibangun dengan desain tiga dimensi (3D). Panjang jembatan mencapai 25 meter untuk dua jalur dan akan dilengkapi lampu jalan dan taman pada median jalan. 

Sementara itu Kadis PU, Robert Mayaut mengatakan, anggaran yang diperlukan untuk pembangunan jembatan dua jalur tersebut sebesar Rp54 miliar. Namun, untuk pembangunannya belum dapat dipastikan tahun depan, karena pihaknya harus melihat kemampuan anggaran.

"Jadi realisasinya nanti kita lihat kemampuan uang di tahun depan, apakah masuk atau tidak. Karena anggaran untuk pembangunan jembatan cukup besar," katanya.

Sehingga menurutnya, Dinas PU akan fokus pada pembangunan jalan yang ada di sekitar Kota Timika, tetutama Jalan Cenderawasih dan Jalan Hasanuddin yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.


"Kalau keuangan kita sudah stabil maka, kita akan usulkan untuk bangun Jembatan. Tetapi kalau belum ada anggaran maka kita akan fokus untuk pembangunan Jalan Hasanuddin dan Cenderawasih, karena jalan juga membutuhkan anggaran besar,” tuturnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment