Kapolres Ajak Warga Mimika Bersatu Jaga Kamtibmas

Bagikan Bagikan

Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon.



SAPA (TIMIKA) - Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengajak seluruh komponen warga di wilayah itu agar bersatu padu dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai, terutama menjelang pergantian tahun.

"Kita harapkan semua saling mendukung menjaga kamtibmas terutama saat penutupan tahun dan menyambut tahun baru 2018 karena dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya ada banyak kasus kecelakaan lalu lintas, pesta minuman keras beralkohol dan lainnya," ujar Victor di Timika, Kamis (28/12).

Ia mengatakan situasi kamtibmas di wilayah Mimika selama perayaan Natal 2017 dalam suasana aman dan damai, tanpa ada permasalahan menonjol.

Kegiatan ibadah Natal yang aman di gereja-gereja di wilayah itu, katanya, berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat mulai dari aparat TNI dan Polri, tokoh lintas agama yang tergabung dalam wadah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan berbagai organisasi masyarakat.

Senada dengan Kapolres Mimika, Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar mengatakan secara umum situasi kamtibmas di wilayah Papua aman dan kondusif selama perayaan Natal 2017.

Kapolda mengakui seluruh elemen masyarakat Papua saling mendukung dan bahu-membahu dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertibanyang kondusif selama perayaan Natal 2017 di gereja-gereja.

"Semua tokoh bersinergi untuk memberikan dukungan kepada umat kristiani yang menjalankan peribadatan sehingga berlangsung dengan baik, lancar dan aman, tanpa gangguan apapun," kata Kapolda Papua Boy Rafli. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment