KPUD Mimika Gelar Bimtek PPD dan PPS

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang baru saja dilantik pada Selasa (5/12) kemarin di gedung Multy Purpose and Community Centre (MPCC). 
KPUD Mimika gelar Bimtek untuk anggota PPD dan PPS 
Komisioner KPUD Mimika, Derek Mote mengatakan, bimtek yang dilaksanakan akan diikuti 456 anggota PPS dan 90 anggota PPD, bertujuan memberikan pelatihan kepada anggota PPD dan PPS yang sudah terpilih. Bimtek ini juga akan menjelaskan dua topik penting, yakni tata cara kerja PPD dan PPS, kemudian tata cara melakukan verifikasi faktual terhadap e-KTP yang sudah dimasukkan bakal calon (Balon) dari jalur perseorangan.

“Jadi bimtek ini fokus dalam dua materi atau topik, yakni tata cara kerja PPD dan PPS kemudian tata cara melakukan verifikasi faktual di lapangan nanti,” katanya.

Pelaksanaan bimtek dilaksanakan dilaksanakan di Timika dalam waktu satu hari. Akan tetapi jika tidak semua anggota hadir, maka di mungkinkan ada pelaksanaan bimtek di distrik-distrik yang ada di Mimika.

“Bila semua anggota hadir, akan digelar di Mimika saja. Tetapi bila ada anggota yang bermukim di wilayah yang jauh dan berhalangan hadir, maka kami akan menggelar bimtek di distrik-distrik juga,” ujarnya.

Derek menjelaskan, untuk menanggulangi adanya kekurangan kuota dalam perekrutan PPD dan PPS, terdapat daftar tunggu. Apabila nantinya ada anggota yang menggundurkan diri maka akan digantikan oleh mereka yang masuk dalam daftar tunggu.


“Sampai sekarang tidak ada kekurangan, dan apabila terjadi ada daftar tunggu, dan jumlahnya tidak tentu, tergantung juga penilaian kita nantinya, yang jelas ada daftar tunggu,” katanya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment