Menjelang Natal, Basarnas Lakukan Pengamanan H-7 dan H+7

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk melakukan pengamanan di kawasan pelabuhan dan bandara 7 hari menjelang Natal dan 7 hari setelah Natal, guna mengantisipasi terjadinya musibah pada saat mudik Natal. 
Monce Brury, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika

“Terkait pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru Basarnas Timika akan menempatkan personil di pelabuhan dan bandara untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” kata Brury saat ditemui wartawan Salam Papua di ruang kerjanya di kantor Basarnas Timika, Kamis (7/12).

Ia menjelaskan, sebanyak 20 personil yang akan ditempatkan di kawasan pelabuhan dan bandara yang akan bergabung dengan tim pengamanan mudik Natal. Sedangkan personil yang tidak terlibat dalam pengamanan nantinya akan disiagakan guna mengantisipasi hal-hal yang terjadi apabila diperlukan dalam misi penyelamatan.

“Kalau untuk personil yang akan ditempatkan di wilayah bandara dan pelabuhan masing-masing 10 personil. Sedangkan sisa personil yang ada di kantor Basarnas Timika akan standby dan mobile apabila dibutuhkan,” jelas Brury.

Ditanya kapan akan dilakukan pengamanan, kata Bury, personil SAR Timika akan disiagakan di bandara dan pelabuhan 7 hari menjelang Natal dan 7 hari setelah Natal. Untuk waktu pengamanan di bandara akan disesuaikan dengan penerbangan, sedangkan pengamanan di pelabuhan akan disesuaikan dengan jadwal masuknya kapal. Kendati demikian, perlu dilakukan pengamanan ekstra pada kawasan pelabuhan sebab melonjaknya arus mudik sangat berpotensi mengalami masalah.

“Untuk pelaksanaannya 7 hari sebelum Natal dan 7 hari setelah Natal nanti personil Basarnas yang ditempatkan di Pelabuhan sama bandara akan bersama-sama dengan otoritas bandara dan Pelabuhan serta pihak kepolisian setempat untuk melakukan pengamanan,” kata Brury. (Ricky Lodar) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment