Pol PP Tunggu Instruksi Bupati

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Mimika,  Marandof mengatakan, sampai saat ini belum ada instruksi atau surat edaran dari Bupati Mimika terkait pelarangan terhadap tempat hiburan malam untuk tidak beroperasi pada saat jelang Natal dan Tahun Baru. 
Marandof, Kasat Polisi Pamong Praja Kabupaten Mimika
“Kami masih menunggu instruksi dari Bupati terkait pelarangan terhadap tempat hiburan untuk tidak beroperasi  jelang Natal maupun Tahun Baru,” kata Marandof kepada wartawan Salam Papua di Kantor Disperindag Jalan Poros SP 5, Rabu (6/12).

Menurut Marandof, meski belum ada surat edaran dari Bupati namun  pihaknya telah memerintahkan anggotanya  untuk berkoordinasi dengan bagian hukum terkait jam buka tempat hiburan jelang Natal dan Tahun Baru.

“Terkait dengan surat edaran ini jangan sampai kita lambat untuk menyampaikan ke penjual dan rumah-rumah bernyanyi. Jangan kita tunggu sampai tanggal 23 atau 24 Desember, tetapi kita dari sekarang harus sudah mulai sosialisasikan,” ujarnya.

Marandof mengungkapkan, terkait pelarangan tempat hiburan untuk beroperasi tentu harus ada pertemuan dengan pemilik rumah bernyanyi atau tempat hiburan lainnya untuk bertanggung jawab dalam menjaga keamanan saat hari raya.

“Jangan sampai ada kacau atau peristiwa lainnya. Maka pemilik harus siap bertanggung jawab. Dan ini adalah hari raya keagamaan yang harus dijaga oleh siapapun. Tetapi nanti kita akan lebih ketat di hari H atau tanggal 25 dan malam tahun baru sehingga kita tetap sesuaikan dengan instruksi yang ada dan pasti kita akan melakukan rapat,” ungkapnya.

Sementara terkait personil kata Marandof, apabila sudah ada instruksi maka akan dibagi ke gereja-gereja bersama pihak kepolisian. Serta ada yang melakukan patroli umum untuk memantau tempat hiburan.

“Untuk jumlahnya saya belum bisa pastikan berapa yang harus turun untuk menjaga keamanan karena harus dihitung berapa rumah ibadah. Tetapi sekitar 100 personil yang kita turunkan nanti,” katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment