Polisi Bongkar Lima Unit Tenda Milik Masyarakat

Bagikan Bagikan


Polres Mimika membongkar tenda-tenda milik masyarakat
SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka menciptakan situasi yang nyaman bagi masyarakat di Distrik Kwamki Narama, Polres Mimika membongkar lima unit tenda milik masyarakat pada Sabtu (2/12).

Pembongkaran tersebut dipimpin langsung Kabagops Polres Mimika, Kompol Toni Upuya, SE bersama Kasat Sabhara Polres Mimika, Iptu Matheus T. Ate, SH dan personel gabungan dari Dalmas Pospol Kwamki Narama, serta di back up satu regu BKO Brimob Batalyon A Jayapura.

Diketahui, situasi Kwamki Narama pasca terjadinya pembunuhan Denny Kiwak, sampai saat ini belum bisa dinyatakan benar-benar kondusif, mengingat, pelakunya sampai saat ini belum menyerahkan diri.

“Masyarakat kelompok bawah sering mengganggu masyarakat kelompok tengah dengan cara memanah atau buang suara secara adat, untuk melakukan perlawanan atau perang,” kata Toni Upuya kepada Salam Papua saat dikonfrimasi via telepon, Minggu (3/12).

Ia juga mengatakan, tempat perkumpulan masyarakat biasanya di tenda-tenda yang terbuat dari terpal, maka hal inilah yang perlu di antisipasi dan salah satu langkahnya adalah melakukan pembongkaran.

“Demi mengantisipasi situasi keamanan di wilayah Kwamki Narama maka kita melakukan pembongkaran tenda atau honai milik warga dan kemudian membakarnya,” katanya.

Ia menambahkan, penyisiran yang dilakukan pihaknya terhadap masyarakat yang membawa alat perang seperti tombak, busur panah, parang maupun tulang kasuari dari rumah ke rumah, berhasil diamankan petugas.

“Hasil penyisiran tersebut kemudian kita amankan sehingga situasi di Kwamki Narama tetap kondusif,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat setempat dapat bersabar dan menyerahkan semua masalah kepada polisi untuk diselesaikan, sehingga situasi Kwamki Narama maupun kota Timika tetap kondusif.

“Jika masyarakat dapat bersabar dan menyerahkannya semuanya kepada polisi, maka tidak akan membuat warga lain yang berada di Kwamki Narama tentunya menjadi takut. Kita harus bersama-sama menjaga wilayah ini dan kami akan berupaya untuk segera menangkap pelaku pembunuh Denny Kiwak,” katanya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment