Polisi Buru Pelaku Pembunuhan di Pos Perumahan DPRD

Bagikan Bagikan
Petugas saat melakukan olah TKP jasad korban.

SAPA (TIMIKA) - Jajaran Reskrim Polres Mimika masih terus memburu pelaku pembunuhan terhadap seorang tunawisma sekaligus buruh bangunan bernama Hakim (40). Korban ditemukan tewas pada Sabtu 23 Desember 2017 di pos masuk kompleks perumahan DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih (poros SP 2 - SP 3) dengan luka tikam pada bagian leher sebelah kanan.

"Kita masih cari pelakunya. Saat ini beberapa saksi kita sudah periksa untuk mengungkap kasus ini," kata Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius VDP Helan, SIK saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (27/12).

Berdasarkan keterangan dari salah satu saksi, korban yang bekerja sebagai buruh bangunan sebelum ditemukan tewas masih sempat makan bersama rekan-rekannnya pada Jumat malam, 22 Desember. Karena tidak memiliki tempat tinggal, korban lalu pamit ke rekan-rekannya untuk ke masjid beristirahat. Sementara dua orang rekannya memutuskan nginap di pos keluar karena cuaca sedang hujan pada malam itu.

Keesokan paginya, saat mulai bekerja dan akan mengambil kayu di sebelah pos masuk, saksi atau rekan-rekan korban melihat terdapat bekas kaki berlumuran darah pada lantai pos. Saat di cek, korban ditemukan telah meninggal dunia.

Seorang anggota DPRD Mimika lalu melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Selanjutnya, Kapolsek Kuala Kencana, AKP Junan Plitomo memimpin anggotanya menuju TKP dan memasang garis polisi. Menyusul tim identifikasi Polres Mimika tiba di TKP dan melakukan olah TKP. Usai olah TKP, jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan Visum et Repertum. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment