Polsek KP3 Laut Tangani 2 Kasus Miras

Bagikan Bagikan
Iptu Samsul Hadi, Kapolsek KP3 Laut

SAPA (TIMIKA) – Kepala Kepolisian Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (Kapolsek KP3) Laut Iptu Samsul Hadi mengatakan, pihaknya tengah menangani 2 kasus Minuman Lokal (Milo) yang akan dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika. Sebanyak 238 liter yang disita dari 3 tersangka berinisial R, L, O yang didatangkan dari Tual Maluku Tenggara.

“Ada dua kasus penemuan penyidikan, mudah-mudahan bulan ini kita akan limpahkan berkas nya ke kejaksaan,” kata Samsul Hadi saat ditemui Salam Papua usai menghadiri upacara HUT Armada ke 72 TNI-AL di kantor Perwakilan Lanal di Gorong-gorong, Selasa (5/12).
Ia menjelaskan, tersangka berinisial R membawa sebanyak 169 liter dan dua tersangka lainnya L dan O membawa sebanyak 69 liter. Kini berkas perkaranya telah dipersiapkan untuk diserahkan ke pihak Kejari. Milo berjenis sopi tersebut dipasok dari Maluku Tenggara (Tual).

“Dua-duanya merupakan kasus Milo yang didatangkan dari luar. Untuk tersangkanya ada 3 orang yang sementara kita proses semua berasal dari Tual berinisial R membawa 169 liter sopi dan inisial L dan O membawa 69 liter sopi,” jelasnya.

Hadi menambahkan, ketiga tersangka akan dikenakan undang-undang kesehatan.

“Untuk 3 tersangka ini baru tahap 1. Mereka dikenakan pasal undang-undang kesehatan,” tambahnya.

Di samping itu, Iptu Samsul Hadi juga mengatakan, menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, pihaknya akan meminta bantuan pengamanan dari Polres Mimika untuk melakukan pengawasan peredaran Minuman Keras (Miras) sebagai agenda tahunan.

“Menjelang perayaan Natal dan tahun baru kita Polsek kawasan Pelabuhan Poumako memperketat masuknya peredaran Miras ke Timika,” katanya.

Ia menjelaskan, menjelang perayaan Natal pastinya banyak penumpang yang akan membawa masuk Miras ke Timika. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi masuknya peredaran Miras ke Timika, dirinya akan meminta bantuan dari Polres Mimika untuk membantu pengamanan kawasan pelabuhan. Sebab pengawasan miras di pelabuhan dan bandara merupakan agenda tahunan Polres Mimika.


“Sebab banyak penumpang dari luar Timika yang masuk ke Timika membawa Miras. Nanti kita akan perketat pengamanan dan akan dibantu oleh Polres Mimika karena ini merupakan agenda tahunan. Di samping itu juga supaya kita tidak kewalahan untuk mengantisipasi masuknya Miras ke Timika,” jelasnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment