Sambut hari Ibu, Salimah Papua Gelar Lomba Tartil Qur’an

Bagikan Bagikan


Hari Ibu, Salimah menggelar lomba Tartil Qur'an
SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Persaudaraan Muslimah (Salimah) Papua menggelar lomba tartil Qur’an dan mewarnai yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah – Sempan Timika pada Minggu (3/12), sekitar pukul 08.00 – 12.00 WIT. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Salimah Papua yang sebelumnya diawali dengan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) pada dua minggu sebelumnya.

Ketua PW Salimah Papua, Fitriani Nadjib mengatakan, tujuan diadakan kegiatan lomba tilawatil Qur'an dan mewarnai adalah untuk menjalin silaturahim Salimah dengan Majelis Ta’lim dan sekolah islam Taman Kanak - kanak Se – Kabupaten Mimika.

“Tentunya kita harap jalinan kemitraan ini akan lebih erat lagi dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberi kemanfaatan bagi masyarakat,” katanya.

Kata Fitriani, Lomba tartil Qur’an diikuti oleh 36 peserta dari utusan majelis ta'lim Se-Kabupaten Mimika sedangkan untuk lomba mewarnai kategori TK diikuti oleh 43 peserta dari TK Islam Se- Kabupaten Mimika.

Ia mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan hubungan ini tidak akan berhenti sampai di sini saja, akan tetapi bisa terus berlanjut karena tujuannya adalah untuk menjalin hubungan.

“Kami harap bagi yang belum beruntung akan tetap semangat karena kita akan membuat kegiatan ini di lain waktu,” ungkapnya.

Menurut dia, panitia telah menyiapkan hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan bagi peserta yang menjadi juara. Kegiatan ini disponsori oleh Paloma DS Timika.

“Untuk pembagian juara akan diumumkan pada acara puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2017 mendatang sekaligus memperingati Hari Ibu serta Launching Baitul Quran Salimah papua,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment