Setahun SAR Timika Tangani 33 Musibah

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Timika, Monce Brury, melalui Kasiops SAR Timika Syahril, SE mengatakan, sepanjang tahun 2017 pihaknya menangani 33 musibah baik kecelakaan laut, udara, orang hilang dan orang tenggelam. 
SAR Timika ketika bertugas menangani kecelakaan laut

“Jadi untuk tahun ini kita tangani sebanyak 33 musibah,” kata Syahril yang ditemui diruang kerjanya Kantor SAR Timika, Jalan Yos Sudarso, Rabu (6/12).

Ia menjelaskan, secara keseluruhan dari 33 musibah yang terjadi, tidak semuanya di perairan (laut), melainkan ada beberapa musibah yang terjadi di hutan akibat pesawat jatuh. Namun, dirinya mengakui kebanyakan musibah yang ditangani berada di perairan. “Kebanyakan itu musibah di laut,” ujarnya.

Musibah di perairan Mimika kebanyakan disebabkan karena faktor cuaca yang boleh dibilang ekstrim. Setiap pelayaran ke distrikd-distrik di Mimika kebanyakan melalui jalur laut, karena jalur sungai yang sering dilalui mengalami pendangkalan.

Kendati demikian, Syahril berharap agar sisa waktu beberapa hari menjelang akhir tahun tidak terjadi musibah. Namun, semua itu menurutnya kembali lagi ke masing-masing orang yang tidak memikirkan factor cuaca saat melakukan pelayaran.

“Kita berharap tidak ada musibah lagi, sebenarnya kita tahu kondisi cuaca, tapi biasanya ada yang nekat melaut,” kata Syahril. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment