Tes Wawancara Calon Panwas Distrik Ditunda

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Tes wawancara untuk calon anggota Panitia Pengaswas (Panwas) Distrik untuk Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Mimika yang rencananya dilaksanakan pada Rabu (6/12) ditunda. 
Toni Lehander, koordinator Panws Bidang SDM merangkap Ketua Tim Pokja Mimika
Koordinator Panwas Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi sekaligus Ketua Tim Pokja, Panitia Seleksi Panwas Distrik Kabupaten Mimika, Toni Lehander Agapa saat ditemui di Kantor Sekretariat Panwas, Rabu (6/12), mengatakan, jadwal tes wawancara itu ditunda karena ada masalah intern sekretariat. Tes akan dilaksanakan hari ini, Kamis (7/12). 

Meskipun ditunda, sistem tes wawancara akan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal yakni berpatok pada masing-masing distrik yang lolos.

"Kami mohon maaf karena terjadi kesalahan intern,” katanya.

Menurut Agapa, dapat dipastikan tes wawancaranya untuk 148 orang calon Panwas distrik Kabupaten Mimika yang lolos tes tertulis akan dilaksanakan tanpa ada lagi kendala dan halangan.

Selain itu, kepada peserta yang tidak lolos pihak Panwas Kabupaten Mimika sudah berkoordinasi dengan tingkat distrik bahwa yang tidak lolos kemungkinan akan diakomodir pada Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tahun depan.

“Jadi yang lolos ini akan dilanjutkan dengan tes wawancara, sedangkan yang tidak lolos bisa berkesempatan ikut tes PPLS dan TPS yang juga akan dibutuhkan banyak tenaga waktu menjelang hari pencoblosan," jelasnya.

Ia menambahkan, tes wawancara akan dilakukan oleh empat orang diantaranya Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Ketua Panwas Mimika, Johanes Wato, Ketua Pokja Panitia Seleksi Panwas Distrik Kabupaten Mimika, Toni Agapa dan satu stafnya.

Lanjutnya, dari jumlah 148 orang yang mengikuti tes wawancara hanya diterima 54 orang dan sisanya akan dikoordinasikan lagi untuk ditempatkan menjadi PPLS.

"Kami rencanakan tes wawancara akan selesai dalam satu hari,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam tes wawancara nantinya, calon panwas distrik akan di fokuskan pada pertanyaan seputar praktek di lapangan. Terkait undang-undang panwas sudah dilakukan di tes tertulis beberapa waktu yang lalu.

“Dalam tes wawancara akan kami fokuskan nanti di seputar praktek di lapangan. Undang-undang di Panwas sudah tidak akan kita tanyakan lagi karena sudah di tes dalam tertulis,” tuturnya. (Tomy) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment