Warga Agimuga Minta Pembangunan Infrastruktur

Bagikan Bagikan
Yonas Magal, melakukan reses di Agimuga

SAPA (TIMIKA) – Wakil Ketua I DPRD Mimika Yonas Magal dari Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan Reses untuk menjaring aspirasi masyarakat pada Daerah Pemilihan V di Distrik Agimuga yang nantinya akan dimasukkan pada program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 mendatang.

“Masyarakat Agimuga minta tingkatkan infrastruktur jln, jembatan, sebagai persiapan menjadi Kabupaten," kata Yonas kepada Salam Papua via telpon, Senin (4/12).

Ia menjelaskan, yang menjadi prioritas dari masyarakat Agimuga yakni pembangunan 9 jembatan permanen di Labanogong yang menghubungkan beberapa kampung ke ibu kota Distrik. Sebab masyarakat yang berada di kampung tersebut sangat sulit untuk pergi ke ibu Kota Distrik akibat tidak ada akses jembatan penghubung.

“Mereka minta pembangunan jembatan Labanogong dan jalan yang menuju ke kali cemarah 9 jembatan, masyarakat minta jembatan yg permanen,” jelas Yonas.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat Agimuga, Yonas mengatakan, dirinya akan memperjuangkan aspirasi tersebut ke DPRD Mimika setelah berkoordinasi dengan SKPD terkait. Agar SKPD tersebut bisa mengusulkan pembangunan jembatan dan jalan di Agimuga. Setelah diusulkan oleh SKPD terkait, dirinya tinggal mendorong untuk diprogramkan di tahun depan.

“Nanti saya akan perjuangkan di DPRD dan juga SKPD,” katanya.
Sementara itu terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan di Distrik agimuga, Yonas mengungkapkan, pelayanan tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala.


Namun pelayanan yang telah berjalan harus ditingkatkan. "Pelayanan pendidikan dan kesehatan di sana tidak ada kendala," (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment