Akhir Januari Simulasi 2 UNBK SMA/SMK Dimulai

Bagikan Bagikan

Ilustrasi.


SAPA (TIMIKA) -  Kepala Bidang (Kabid) SMK pada Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) yang juga merangkap Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) SMA/SMK di Kabupaten Mimika, Selsius E. Aron, mengatakan Simulasi 2 pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK akan dimulai pada akhir Januari mendatang. 

Selsius menjelaskan, pada tanggal 31 Januari hingga 1 Februari akan dilakukan simulasi 2 UNBK bagi seluruh SMK penyelenggara UNBK. Sedangkan pada tanggal 7 - 8 Februari, akan dilaksanakan simulasi 2 bagi peserta UNBK SMA/MA/Paket C. Sementara itu, ia juga menyampaikan simulasi 2 untuk SMP/MTs/Paket B akan dilaksanakan pada tanggal 14 - 15 Februari.

“Kita kejar waktu, karena kemungkinan ujian nasional akan maju ke bulan Maret. Untuk di Mimika ada puluhan SMA/SMK yang berbasis komputer. Tapi ada beberapa sekolah diantaranya yang masih bergabung bersama sekolah lain,” jelas Selsius saat dihubungi Salam Papua, Kamis (4/1). 

SMA yang akan menyelengarakan UNBK diantaranya SMA Negeri 2, SMA Negeri 4, SMA Negeri 6, SMA Negeri 5 Sentra Pendidikan, SMA YPPK Tiga Raja, SMA Advent, SMA Katolik St Maria dan SMA St Ignatius Timika. Sedangkan untuk SMK adalah, SMK Negeri 3, SMK Negeri 4, SMK Katolik Tunas Bangsa, SMK Negeri 5, SMK Amamapare, SMK Teknologi Penerbangan Petra, SMK Petra, SMK Negeri 2, SMK Yapis, SMK Hermon, SMK Harapan, SMK Pelayaran, SMK Peduli Papua, SMK YPMNU Bina Bakti Wanita, SMK Filadelfia, SMK Kasih Rafael dan SMK Taruna Rajawali.

UN yang bisa saja dimajukan dan dilaksanakan pada bulan Maret, diharapkan seluruh SMA/SMK pelaksana UNBK bisa tepat waktu mempersiapkan seluruh siswanya agar dapat mengikuti simulasi hingga pelaksanaan UN. 

“Kita berharap tanggal 8 semua sudah aktif dan mempersiapkan semuanya. Soal cepat dan lambatnya pelaksanaan UN, itu tergantung dari pusat. Tapi kita harus lebih cepat mempersiapkan anak-anak kita,” harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment