Bagian Umum Didesak Menata Parkiran di Kantor Puspem

Bagikan Bagikan
Parkiran di Kantor Discapil
SAPA (TIMIKA) – Bagian Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika didesak menata parkiran kendaran diarea kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika. Sebab, saat ini banyak kendaraan baik milik pegawai maupun masyarakat yang parkir sembarangan tanpa aturan.

“Kalau tempat khusus parkiran kendaraan di bagian belakang kantor puspem sudah selesai dibangun, maka Bagian Umum harus menentukan, apakah itu khusus roda empat atau roda dua. Sekarang ini parkiran kita sangat berantakan, jadi mohon ini diperhatikan oleh bagian umum,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Mimika, Damianus Katiop saat memimpin apel pagi di halaman kantor puspem, SP 3, Selasa (30/1).

Selain menata parkiran kendaraan oleh Bagian Umum, Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol-PP) juga diharuskan membagi jadwal semua anggota Pol-PP untuk mengatur dan menjaga keamanan di area parkiran.

Salah satu contoh parkiran yang harus diatur Pol-PP adalah, di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil). Sebab, di area itu kendaraan yang diparkir sangat padat, bahkan bercampuran antara kendaraan roda empat dan roda dua milik pegawai dan masyarakat.

“Anggota Pol-PP harus selalu ada untuk mengatur parkiran. Selain mengatur tata letak kendaraan, juga untuk menjaga keamanan supaya tidak terjadi kehilangan peralatan kendaraan seperti helm, spion dan yang lainnya,” terangnya.

Selain itu, ia menjelaskan, setiap OPD berhak mengajukan permintaan untuk penempatan anggota Pol-PP di setiap kantor masing-masing OPD. Agar, anggota Pol-PP selain mengatur parkiran, juga dapat menjaga keamanan di kantor masing-maisng OPD.

“Semua dinas harus usul kalau mau kantornya aman. Karena banyak keluhan terkait kehilangan helm dan yang lainnya. Selain itu, area parkir bisa tertata rapi, kantor puspem tidak terlihat berantakan,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment