Bangunan BTS Telkomsel di Kokonao Dipastikan Tuntas Tahun Ini

Bagikan Bagikan
pembangunan Base Transceiver Station (BTS) untuk kelancaran komunikasi seluler
SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, Dionisius Mameyau mengatakan, pembangunan Base Transceiver Station (BTS) untuk kelancaran komunikasi seluler di wilayah Distrik Kokonao akan dituntaskan tahun ini.

Dionisius mengatakan, berdasarkan laporan dari pejabat lama, pembangunan tower di Kokonao hingga saat ini masih terus dilaksanakan, tetapi belum mencapai 100 persen.

“Intinya saat ini dalam tahap finishing, karena masih memulai memasang jaringan listrik dari Solar cell. Waktu saya lakukan sertijab itu, pejabat melaporkan pekerjaan BTS ini masih berjalan tapi belum tuntas. Kalau kita presentasekan sudah mencapai Sembilan puluh persen,” ungkap Dionisius saat diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Selasa (30/1).

Selain kokonao menurut dia, pembangunan BTS juga akan dilakukan di tiga distrik lain. Namun ketentuan nama distrik lain selain Kokonao belum dipastikan dan harus melalui pertemuan pematangan perencanaan dalam lingkup Diskominfo.

Ia mengakui, saat ini fokus pada pengidentifikasian program kerja yang telah diusulkan sebelumnya. Jika dalam usulan ditemukan ada pekerjaan prioritas yang tidak terakomodir, maka diskominfo akan kembali mengusulkan atau mengajukan permohonan untuk dianggarakan pada APBD perubahan sesuai dengan prioritas tahun anggaran 2017.

“Saat ini kita masih dalam tahap identifikasi pekerjaan. Karena kita ini berupa OPD  yang baru dibentuk. Dalam proses identifikasi ini, PPTK akan dipanggil untuk menyampaikan  perkembangan proses berbagai pekerjaan yang akan kita lanjutkan kelak,” ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment