Dewan Konsultasi Program Tahun Anggaran 2018 Bersama OPD

Bagikan Bagikan

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Yohanes Kibak
SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memantapkan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun 2018, komisi di DPRD Mimika mengadakan pertemuan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna berkonsultasi tentang program yang masuk dalam anggaran tahun 2018.

Konsultasi komisi-komisi di DPRD bersama OPD, dilaksanakan dimasing masing ruang komisi secara tertutup, Selasa (30/1).

Ketua Komisi C DPRD Mimika, Yohanes Kibak, kepada wartawan usai melakukan konsultasi dengan salah satu OPD, mengatakan bahwa jadwal konsultasi bersama OPD terkait sudah disepakati sebelumnya bersama Pemkab Mimika, dalam hal ini pihak eksekutif. Komisi terkait memanggil OPD terkait untuk berkonsultasi program-program yang diajukan OPD dalam dokumen KUA PPAS.

"Pertemuan ini akan dilakukan selama satu minggu. Semua komisi di DPRD sudah di jadwalkan untuk bertemu dengan OPD," katanya.

Pertemuan dengan melakukan konsultasi ini, merupakan tahap dimana komisi-komisi di DPRD  melakukan kroscek terhadap program setiap OPD.

"Jadi hari ini, kita di Komisi C itu tadi hearing dengan dinas pemberdayaan perempuan dan anak, dinas badan lingkungan hidup, dinas ketenagakerjaan, untuk sama-sama mengkroscek kembali program mana yang menyentuh masyarakat," ujar Yohanes Kibak.

Setelah waktu satu minggu yang digunakan DPRD untuk konsultasi dengan OPD, maka pada minggu berikutnya akan dilakukan pembahasan KUA PPAS.

“Untuk pembahasan KUA PPAS nantinya, DPRD belum mengetahui tempatnya. Namun, dipastikan tempatnya akan dilakukan diluar daerah. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan. DPRD akan lebih berkosentrasi membahasnya diluar daerah,” katanya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment