DPD Perindo Bantu Korban Kebakaran di Jalan Kartini

Bagikan Bagikan

Pengurus DPD Perindo menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Kartini.


SAPA (TIMIKA) - DPD Partai Perindo Mimika sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah, memberikan bantuan kepada Mutiara Abshar, korban peristiwa kebakaran di Jalan Kartini pada Rabu 3 Januari 2018 malam. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan serta uang santunan. 

Bantuan ini di serahkan langsung Ketua DPD Perindo, Ir Munawir Yakub bersama pengurus lainnya diantaranya Sekretaris DPD Perindo, Novrizal, Bendahara, Ismail B Mail, Wakil Sekretaris, Irianti usior, Ketua Rescue Perindo, Edward Edo, Ketua Pokja UMKM Perindo, Didik dan Sekretaris Kartini Perindo, Hj Ida Arifin, Kamis (4/1).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Perindo mengatakan, partai Perindo secara nasional memiliki program yang wajib melihat keluhan di masyarakat, salah satu termasuk musibah kebakaran yang dialami korban Mutiara Abshar. 

“Upaya pemberian bantuan tidak berhenti sampai disini saja, tetapi akan menggugah lainnya yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi guna meringankan korban,” katanya.

Memang, kata Munawir, bantuan yang diberikan tidak secara total. Tetapi, minimal bisa menyelesaikan satu permasalahan yang dihadapi korban, hingga bagaimana nantinya korban bisa memulai kembali kehidupan baru pasca mengalami musibah kebakaran. “Apalagi saat ini korban tengah hamil 9 bulan,” ujarnya. 

Munawir juga mengatakan, untuk program MNC Peduli pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi dan pusat tentang musibah ini. nantinya apakah musibah ini bisa diakomodir dalam program MNC Peduli atau tidak, walaupun nanti ada mekanisme yang harus dilalui.

“Kami kepanjangan tangan dari pusat berkewajiban melihat kejadian dan keluhan masyarakat. Musibah kebakaran ini akan di koordinasikan untuk bisa di akomodir dalam program MNC Peduli,” katanya. 

Mutiara Abshar pada kesempatan itu, mengucapkan sangat berterimakasih kepada Perindo yang sudah memberikan bantuan kepadanya. Menurutnya, bantuan yang diberikan cukup berharga, karena di saat musibah kebakaran menimpanya, harta benda yang dimiliki tidak sempat diselamatkan.

“Kecuali baju di badan. Bantuan ini sangat membantu, dan saya harap ada perhatian juga dari pemerintah daerah,” harapnya. 

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Rabu 3 Januari malam disaat hujan deras sedang mengguyur Kota Timika dan sekitarnya. Peristiwa ini menghanguskan lima unit bangunan milik Mutiara dan warga lainnya yang terdiri dari satu rumah hunian pribadi, satu bengkel, dan tiga petakan. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment