Eskalasi Semakin Meningkat, Polres Mimika Tebalkan Pengamanan KPUD

Bagikan Bagikan


Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon pantau pengamanan di depan Kantor KPUD Mimika.


SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan, meningkatnya eskalasi keamanan dalam tahapan agenda Pemilukada Serentak di Mimika membuat pihaknya harus menebalkan lagi personel untuk pengamanan di kantor maupun anggota komisioner KPUD Mimika.

“Kita akan menambah penebalan anggota, karena eskalasi semakin meningkat. Tentunya akan ada rencana pengamanan terhadap Kantor KPU dan personel KPU,” kata Kapolres di Kantor KPUD Mimika, Kamis (11/1) dini hari.

Proses pendaftaran bakal pasangan calon pada Rabu (10/1) hingga pukul 24.00, menurut Kapolres, prosesnya berjalan kondusif. Ia juga mengapresiasi paslon maupun tim sukses yang sudah mematuhi aturan dalam melaksanakan kegiatan tahapan Pemilukada Serentak 2018 di Mimika.

“Situasi sampai pukul 24.00 semua kondusif. Terima kasih untuk paslon dan juga timnya untuk bisa mematuhi aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu terkait kejadian di Kantor KPUD, Rabu malam, dimana terdapat salah satu paslon bersama timnya mendatangi Kantor KPUD Mimika yang membuat terjadi sedikit keributan, bahkan sempat terlihat ada yang membawa alat tajam. Hal itu menurut Kapolres adalah langkah yang tidak mencerminkan adanya kebaikan, dimana untuk menyelesaikan suatu masalah seharusnya tidak perlu menggunakan kekerasan, apalagi dengan membawa-bawa alat tajam ke Kantor KPUD.  

“Kita harapkan apabila ada suatu permasalahan yang bisa dilakukan penyelesaian dengan mekanisme yang baik, tidak perlu dengan kekerasan atau membawa alat-alat tajam. Kedepannya ini, tolong tim sukses dan paslon bisa memberi penjelasan kepada warganya (pendukung-Red),” terang Kapolres.

Oleh sebab itu, Kapolres meminta agar semua paslon maupun tim sukses jika terdapat suatu masalah, tetapi masalah itu sebenarnya bisa diselesaikan secara baik tanpa harus ada upaya maupun tindakan kekerasan, harusnya bisa diselesaikan menggunakan cara-cara yang baik.

“Saya minta semua paslon dan seluruh tim sukses kita selesaikan dengan etika yang baik, dengan cara-cara yang baik. Saya yakin pihak-pihak yang mau ditanyakan juga siap untuk mendengar. Ini juga saya himbau yang punya peran, mau di tanyakan itu bisa menyampaikan secara baik kepada yang menanyakan,” katanya. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment