Hari ini Dimonim Air Terbang Perdana ke Ilaga

Bagikan Bagikan

Komersial Dimonim Air, Fahmi.


SAPA (TIMIKA) - Penerbangan perintis dari Bandara Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika mulai hari ini, Jumat (12/1), melakukan penerbangan perdana ke Ilaga, Kabupaten Puncak.

Komersial Dimonim Air, Fahmi saat ditemui Salam Papua  di ruang kerjanya, Kamis (11/1) memastikan, mulai tanggal 12 Januari 2018, penerbangan perintis subsidi untuk 11 rute dimulai. Diharapkan, dengan adanya pelayanan ini, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan penerbangan perintis tersebut dengan baik.

Fahmi mengatakan, 11 rute tersebut diantaranya, Beoga, agimuga, Potowaiburu, Bilogai, Dekai, Ilaga, Kepi, Kenyam, Sinak, Ewer dan penerbangan ke Waghete.

“Kami dapat tender untuk 11 rute subsidi paket 1, dan untuk  11 rute pelayanannya dilakukan dari Senin sampai Sabtu. Setiap hari, tetapi dalam seharinya bukan langsung 11 rute dilayani sekaligus. Ada yang empat flight, tiga flight dan ada juga yang satu kali terbang,” tutur Fahmi.

Diketahui jadwal terbangnya untuk ke Beoga setiap hari Selasa dan Kamis, Agimuga setiap hari Senin dan Kamis, Potowaiburu setiap hari Selasa, Bilogai setiap hari Selasa dan Sabtu, Dekai setiap hari Kamis dan Sabtu.

Lainnya, Ilaga setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, Keppi setiap hari Rabu dan Jumat, Kenyam setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, Sinak dilayani hanya setiap hari Senin, Ewer setiap hari Selasa dan Sabtu dan Waghete hanya dilayani hari Kamis.

Dikatakan bahwa, terbang perdana mulai pukul 06.30 WIT. Operator Dimonim Air mempunyai dua pesawat khusus untuk subsidi dengan kapasitas 15 penumpang yang juga diberikan free bagasi 10 kilo. Pilot untuk Dimonim Air sendiri sebanyak enam orang.

Untuk informasi Pemesanan tiket, dapat datang ke kantor Dimonim Air di Jalan Baru. Penjualan tiketnya juga langsung disertakan dengan harganya, jadi tidak ada manipulasi harga tiket penerbangan perintis. Bahkan harga-harga dan rutenya juga pihak operator Dimonim Air sudah menyiapkan spanduk dan baner di 11 bandara.

“Untuk dewasa dan bayi harganya beda, kalau bayi 10 persen dari harga normal. Kami buka pelayanan tiket mulai pukul 07.30 hingga 12.00 WIT. Kalau seatnya full maka penumpang yang tidak kebagian tiketnya bisa kembali pesan minggu depan. Selain itu juga, kami juga akan melayani carter juga tapi dengan jenis pesawat yang berbeda. Carternya khusus untuk cargo dan jenis pesawatnya caravan. Rencananya beroperasi minggu depan,” ungkapnya. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment