Jalan Depan Kantor KPUD Mimika Akan Ditutup

Bagikan Bagikan

AKBP Victor Dean Mackbon.


SAPA (TIMIKA) - Seluruh pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan melakukan pendaftaran baik pendaftaran ulang bagi pasangan dari jalur perseorangan, agar dapat melaksanakan pendaftaran sesuai waktu yang di tetapkan oleh KPUD Mimika. Hal ini dimaksudkan agar waktu tidak molor dari yang telah di tetapkan selama tiga hari, yakni tanggal 8 - 10 Januari.

Menurut Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon, selama proses pendaftaran, ruas jalan di depan Kantor KPUD harus di tutup sementara. Dengan demikian, jika proses pendaftaran tidak berlarut-larut maka, akses jalur yang menjadi aktifitas lalu lintas utama bagi masyarakat bisa berjalan normal.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Mimika karena terpaksa selama tiga hari kami akan tutup jalur di depan KPUD, dan hanya buka satu jalur saja. Kami akan mengatur bagaimana caranya agar satu jalur ini bisa melintas dua arah. Kita semua tahu kalau area parkir di kantor KPUD itu sangat sempit,” kata kapolres saat di wawancara di Hotel Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Minggu (7/1).

Selama proses pendaftaran, menurut kapolres, jalur depan kantor KPUD akan ditutup mulai pukul 08.30 WIT hingga waktu yang tidak menentu. Hal ini akan bergantung pada hasil komunikasi antara Sekretariat KPUD bersama tim sukses masing-masing pasangan bakal calon.

"Untuk waktu buka blokade itu tidak pasti, karena kita tidak bisa prediksi pendaftaran satu paslon akan memakan waktu berapa lama. Tapi kita upayakan supaya bisa mengatur dengan baik dua arah dalam satu jalur yang buka itu," tuturnya.

Rekayasa pengaturan jalur lalu lintas ini akan di sesuaikan dengan jam sekolah dan waktu ibadah. Sebab di jalur tersebut terdapat sekolah dan tempat ibadah.

Selanjutnya, selama proses pendaftaran dan hari-hari selanjutnya menjelang Pilkada di Mimika, akan di siapkan satu pleton petugas keamanan yang akan di siagakan dan bekerja selama 24 jam di Kantor KPUD. Juga satu pleton akan disiapkan untuk pengamanan di kantor Panwaslu.

"Proses ini tentunya ada pertahap. Untuk itu kami akan tempatkan anggota dengan pengaturan waktu shif jaga. Karena kami akan tempatkan kurang lebih seratus lima puluh personil untuk tahapan pendaftaran paslon ini. Yang jelas selama masa pilkada ini, kami akan melakukan pengamanan melekat untuk komisioner KPUD dan Panwaslu," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment