Kasus Mark Up Kapal Pusling Masih Dalam Pemeriksaan

Bagikan Bagikan

Kepala Kejaksaan Negeri Timika, Alex Sumarna
SAPA (TIMIKA) - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Timika, Alex Sumarna Kasus mengatakan dugaan mark up penyediaan kapal untuk Posyandu Keliling (Posling) Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, masih dalam tahapan pemeriksaan.

Menurut Alex, sampai saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihaknya dan masih dalam proses tahapan pemeriksaan saksi. Sejauh ini saksi yang sudah dipanggil dan dimintai keterangan 25 orang.

" Sudah berjalan terus, dan setiap hari kita lakukan pemeriksaan, kita akan gali terus, pada setiap penyidikan, agar semakin jelas," katanya saat ditemui di Kantor Keimigrasian Mimika, Jalan C Heatubun, Senin (29/1) lalu.

Ditanya terkait apakah ada yang sudah ditetapkan sebagai tersangaka, ia mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada yang ditetapkan.

"Sampai dengan saat ini belum ada, kita juga sudah memanggil dan meminta keterangan dari Dinas terkait, termasuk mantan kepala dinas," katanya.

Ia menambahkan, terkait dengan perhitungan kerugian negara, jika nantinya rumit maka pihaknya akan meminta bantuan kepada BPKP, namun apabila perhutangan tidak terlalu rumit maka tidak akan meminta bantuan.

" Kalau perhitungannya rumit, baru kita minta bantuan kepada BPKP," kata Alex

Dikatakan, nantinya dari saksi yang diperiksa ini bisa saja naik ke tersangka, namun hal tersebut tergantung pertanggungjawaban.

" Sementara kita fokus dulu pada tahapan pemeriksaan, dan dari saksi bisa saja meningkat," ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment