Kejari Masih Telusuri Dugaan Korupsi Pengadaan Perahu

Bagikan Bagikan


Kajari Timika, Alex Sumarna, SH., MH.

SAPA (TIMIKA) -  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timika, Alex Sumarna, SH., MH mengakui, pihaknya terus mengevaluasi dan menelusuri kasus dugaan penyelewengan dana pengadaan perahu pada salah satu SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Ini kasus yang baru kemarin. Tapi saat ini kami sudah mulai lakukan evaluasi dan tetap akan berlanjut. Kita tidak perlu koordinasi dengan pimpinan daerah, karena kasus ini dalam lingkup penegakan hukum,” ungkap Alex usai menghadiri pertemuan pengkajian informasi persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mimika di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), SP 3, Selasa (9/1).

Kasus ini menurut dia, merupakan proses tahapan awal dan masih membutuhkan pengumpulan data-data pendukung. Sebab, hingga saat ini juga kejaksaan belum selesai memintai keterangan dari pihak pengadaan perahu. Dengan demikian, dalam beberapa pekan dan bulan selanjutnya akan mengumpulkan seluruh data akurat untuk memperkuat dugaan korupsi ini.

Meski demikian, ia juga mengatakan bahwa semenjak adanya laporan dugaan tersebut, telah dilakukan pemanggilan terhadap beberapa pihak yang terkait dalam persoalan tersebut.

“Yah untuk sekarang karena memang ini merupakan kasus baru, maka saya belum bisa bicara banyak. Yang jelas ini tugas kami dan kami siap menelusurinya. Sudah ada lebih dari satu pihak yang sudah kami mintai keterangannya dan itu masih akan berlanjut ke yang berikutnya lagi,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment