KONI Gelar Raker ke III Tahun 2018

Bagikan Bagikan

Suasanan pembukaan Raker III KONI.


SAPA (TIMIKA)  - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika menggelar rapat kerja (raker) ke III tahun 2018. Raker ke III ini dihadiri oleh 33 cabang olahraga (cabor) dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Ausilius You yang ditandai dengan pemukulan tifa. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dan digelar di Hotel Serayu Timika, Kamis (11/1).

Raker ke III KONI tahun 2018 mengusung tema “Bertekad Meningkatkan Prestasi dan Menyukseskan Penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua”.

Sekda Ausilius You dalam sambutannya dalam pembukaan raker ini mengatakan, pembinaan olahraga sekaligus upaya peningkatan prestasi merupakan bagian integral dari pembangunan daerah. Karena melalui prestasi di bidang olahraga, juga menunjukkan eksistensi dan kapasitas daerah. Oleh karena itu dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan menggelorakan semangat olahraga yang tinggi, harus di tunjang dengan fasilitas yang representative dan pengelolaan serta pembinaan olahraga yang professional.

“Untuk itu saya sangat berharap rapat kerja KONI hari ini menghasilkan suatu perubahan yang berkenan dengan pembinaan, dan juga pelayanan kepada insan olahraga ke arah yang lebih baik. Sehingga nantinya mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan peningkatan prestasi para atlet dari berbagai cabang olahraga di Mimika,” harap Sekda You.

Dalam rangka mempersiapkan diri menyambut PON XX tahun 2020 di Papua, lanjut You, salah satu wujud partisipasi baik masyarakat dan pemangku kepentingan adalah dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Mimika, salah satu dengan dibangunnya sarana dan prasarana Mimika Sport Complex (MSC).

“Hal lain yang perlu kita tingkatkan adalah prestasi di bidang olahraga itu sendiri. Dengan di adakan rapat kerja ini, semoga tercapai kesamaan visi dalam pembinaan setiap atlet yang kita miliki,” katanya.

Ia juga berharap instansi terkait dapat mendukung pembangunan dan pengembangan olahraga dengan progam-progam yang tepat, serta menjalin sinegritas yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan, agar sebagai penyedia dapat melayani aktifitas olahraga seluas-luasnya bagi para atlet dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker III KONI Mimika, Agus Hugo Krey, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini pihaknya mengundang 150 peserta, namun yang hadir sebanyak 143 orang dengan rincian tamu undangan 42 orang, utusan setiap cabor 83 orang dari total 27 cabor. Sedangkan narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini adalah seorang atlet legendaris tinju nasional, Pino Bahari.  

Sedangkan materi yang akan disampaikan antara lain, evaluasi hasil rapat kerja II tahun 2014, evaluasi kegiatan olahraga dan pembenahan organisasi dalam hal administrasi dan keuangan organisasi pada 33 cabor yang berada di Mimika, serta pembahasan dan penetapan hasil evaluasi prestasi olahraga. Lainnya, pembahasan dan penetapan rencana strategi (Renstra) olahraga di Kabupaten Mimika, dan penetapan pelaksanaan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) di Mimika tahun 2018. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment