LAZ YMM PTFI Sediakan Ambulance Gratis

Bagikan Bagikan

Brosur layanan aMBULANCE laz
SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan mempermudah akses pelayanan untuk masyarakat Mimika yang kurang mampu (Mustahik dan Muzzaki LAZ), Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Masyarakat Muslim (YMM) PT Freeport Indonesia (PTFI) menyediakan program “Ambulance Gratis 24 Jam.

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Pemberdayaan LAZ YMM PTFI, Haji Yayan Taryana melalui ketua tim lapangan Jaelani saat dihubungi Salam Papua, Selasa (30/1).

Ia mengatakan program ini untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Mimika setiap saat tanpa memikirkan biaya transportasi.

“Ambulance ini kami lakukan pelayanan ke masyarakat kurang mampu di semua wilayah. Kami membuka layanan ambulance gratis kepada masyarakat Muzakki dan Mustahik berupa layanan antar jemput pasien dari rumah ke rumah sakit tanpa biaya bila dalam keadaan darurat,” ujarnya.

Selain layanan antar jemput pasien, LAZ YMM FI juga membantu layanan kesehatan lainnya berupa pengobatan gratis bagi Muzzaki yang tidak memiliki BPJS Kesehatan.

“Sementara berencana membuat klinik lagi yang diperuntukkan hanya untuk Muzzaki. Bahkan apabila ada yang tidak punya BPJS dan ingin berobat, insya Allah kami akan membantunya,” kata Jaelani.

Ia menjelaskan, layanan ambulance gratis ini sudah ada sejak 7 bulan lalu. Akan tetapi penyebaran brosur ke setiap daerah yang ada di Kabupaten Mimika baru dilakukan pada Minggu lalu.

“Ambulancenya sudah ada selama satun tahun tapi baru beroperasi sejak 7 bulan lalu. Untuk informasinya ke daerah SP1-13 dan dalam kota baru dibagikan brosur minggu lalu. Layanan ambulance gratis telah beroperasi dengan pasien dari para Mustahik YMM yang terdata,” ujar Jaelani.

Ia menambahkan, apabila jumlah Muzzaki di area Freeport bertambah maka semakin banyak program yang dibuat oleh LAZ YMM FI.

“Dengan begitu akan semakin banyak warga yang tidak mampu terbantu,” ujarnya.

Untuk mendapatkan pelayanan Ambulance Gratis ini masyarakat cukup menghubungi 085354603300 atas nama Jaelani. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment