Menjadi Dinas, Anggota Pol-PP Diharapkan Lebih Loyal

Bagikan Bagikan

Anggota Pol-PP Pemkab Mimika.


SAPA (TIMIKA) – Setelah dinaikkan status dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) menjadi Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol-PP), anggota Pol-PP diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan loyalitas dalam menjalankan tugas pengamanan sebagai Polisi Pemerintah di Kabupaten Mimika.

Mantan Kepala Pol-PP sebelumnya, Septinus Marandof, dalam sambutan melepasan jabatan dan acara serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Dispol-PP, Rabu (17/1) mengatakan, kenaikan status menjadi dinas juga ikut menambah besarnya harapan dan kerpecayaan pemerintah dalam pundak setiap anggota Pol-PP.
  
“Yang perlu ditekankan kepada anggota Pol-PP, agar tetap loyal terhadap pimpinan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai polisi di lingkungan pemerintahan. Jangan lupa, siapapun pimpinannya, kita harus loyal dan bertanggungjawab penuh dengan menunjukan kualitas kerja," kata Marandof.

Meningkatkan loyalitas, menurut dia, seluruh anggota Pol-PP harus dan tetap menjaga kekompakan dan kedisiplinan. Hal itu agar bisa menunjang program-program yang direncanakan pimpinan.
Ia mengakui selama menjabat sudah banyak program yang direncanakan, namun belum banyak yang terealisasi secara keseluruhan. Dengan demikian, menurut dia, pergerakan Pol-PP tidak banyak menunjukan perkembangan yang memuaskan. Tetapi, Marandof mengaku optimis bahwa selanjutnya Dispol-PP akan lebih baik dan berkembang.

"Sebelum dan ketika saya menjabat, Inilah kondisi kantor kita, semuanya masih seperti ini, karena banyak program yang kami rencana tapi tidak ada perubahan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Mimika Ausilius You didalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Septinus Marandof yang sudah memimpin selama setahun berlalu. You mengakui bahwa selama Septinus menjabat telah banyak memberikan hal baik.

Menurut You, perubahan OPD berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017, sehingga ada peningkatan dari satuan menjadi dinas dan harus dijabat oleh pejabat eselon II. Namun ada juga dinas yang dilebur menjadi OPD sesuai kebutuhan di lapangan.

Terkait hal itu, ia berharap Kepala Dispol-PP yang baru, Wilem Naa, bisa melaksanakan tugas dengan baik serta merangkul seluruh anggota Pol-PP.

“Apabila ada permasalahan, sebisanya diselesaikan secara internal serta mencari solusi. Sebab seluruh personel Pol-PP merupakan satu keluarga besar, sehingga rasa kebersamaan harus terus untuk mencapai kesuksesan. Kiranya kepala dinas yang baru bisa merangkul dan bisa memecahkan masalah dan mencari solusi internal," harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment