Paling Lambat Maret, SK Cabor Harus Siap

Bagikan Bagikan

Foto bersama penutupan Raker III KONI


SAPA (TIMIKA) - Rapat Kerja (Raker) ke III Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) resmi ditutup oleh Ketua Umum KONI Mimika, Eltinus Omaleng yang diwakili Ketua Harian KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya. Dalam sambutannya, Cessar memberikan batas waktu (Deadline) kepada semua cabang olahraga (Cabor) untuk menyiapkan Surat Keputusan (SK) masing-masing cabor, dan paling lambat bulan Maret.

"Malu dong kalau tidak punya SK atau legalitas. Saya akan periksa nanti SK-SK, sampai Maret 2018 ini. Kalau tidak ada, kami tidak mengakomodir dan tidak akan beri bantuan dana pembinaan selama setahun,” kata Cessar dalam penutupan Raker III KONI Mimika yang berlangsung di Aula Hotel Serayu Timika, Jumat (12/1).

Menurut Cessar, cabor merupakan organisasi yang memiliki kepengurusan, dimana semua pengurus diberi pendidikan, ilmu dan kesempurnaan. Hal itu kedepannya harus diperbaiki.
Pada kesempatan itu juga Cessar mengajak pengurus KONI agar menerima semua program kerja yang sudah diusulkan, atau dihasilkan dari masing-masing komisi untuk ditindak lanjut bersama dan dapat dilaksanakan dengan baik.

“KONI sudah menerima semua program dari masing-masing Komisi yang selama dua hari melaksanakan rapat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan kepada pengurus KONI agar dapat melaksanakan dan bisa mencapai target," harapnya.

“Persoalan berhasil dan tidak, yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja. 360 hari selama setahun tidak cukup untuk kita. Karena Musorkab akan dilaksanakan bulan November, pilihlah orang yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Raker III KONI Mimika, Agus Hugo Krey, dalam laporannya menyampaikan kepada seluruh perwakilan cabor yang sudah hadir mengikuti raker, telah melahirkan sejumlah program dari masing-masing komisi dalam kepengurusan KONI Mimika.

“Mari kita bekerja sacara profesional dengan bersama-sama mendukung KONI dalam memajukan olahraga di Mimika,” ajak Agus.

Diketahui bahwa Raker III KONI Mimika yang berlangsung dua hari, pada Komisi A membahas soal pembinaan dan prestasi, sarana dan prasarana, serta penelitian dan pengembangan. Komisi B, dalam programnya mengusulkan agar adanya kantor Sekretariat KONI Mimika secara permanen, juga KONI Mimika memiliki kalender kerja setiap tahun berjalan agar bisa menjadi panduan bagi cabor. Sementara Komisi C, dalam usulannya mengusulkan perencanaan anggaran keuangan, dimana KONI harus bisa menerima proposal dan program kerja dengan rincian biaya selama setahun, serta secara rutin menyalurkan dana Rp100 juta ke setiap cabor dalam rangka operasional dan pembenahan organisasi secara profesional dan bertangggungjawab.

“Dimana KONI akan memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia (SDM) seperti, kursus wasit dan pelatih dengan program jangka pendek menengah dan panjang,” kata Agus. (Ervi Ruban)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment