Pasangan Musa Akan Membangun Kampung dan Menata Kota

Bagikan Bagikan

Pasangan Musa menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD Mimika.


SAPA (TIMIKA) – Pasangan Mus Pigai-Allo Rafra (Musa) yang maju dari jalur perseorangan, resmi mendaftarkan pencalonan mereka sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Mimika pada Pemilukada Serentak 2018 ke KPUD Mimika, Rabu (10/1).

Balon bupati Mus Pigai usai mendaftar di KPUD mengatakan, pencalonannya ini sebagai bentuk keprihatinan yang besar atas kondisi daerah Mimika. Kendati demikian, keprihatinan tersebut bukan berasal dari kepala, melainkan dari hati setelah melihat hal-hal yang terjadi di Mimika.

“Rasa keprihatinan inilah yang menjadi landasan kami maju pada pilkada serentak ini. Dimana kita ketahui bersama, bagaimana kondisi daerah ini,” kata Mus Pigai kepada wartawan di Kantor KPUD Mimika.

Ia juga mengatakan salah satu dokumen yang diserahkan saat pendaftaran adalah dokumen visi dan misi. Di dalam dokumen tersebut pihaknya lebih mengedepankan untuk membangun kampung dan menata kota.

“70 persen dari anggaran yang ada akan diarahkan ke kampung. Ini karena tingkat pertumbuhan ekonomi di kampung sangat memprihatinkan. Dari 140 daerah di Indonesia, Mimika ditetapkan daerah termiskin di Indonesia. Ini menjadi kegelisahan dan tidak mungkin dibiarkan terus. Serta anggaran perjalanan ke luar daerah akan di pangkas, tetapi untuk di dalam daerah akan diperbesar,” katanya.

Ia menambahkan, pelayanan kepada masyarakat akan di prioritaskan dengan cara memperbaiki tatanan birokrasi, yang menurutnya saat ini sangat dan perlu untuk di benahi menjadi lebih baik.

“Dengan pengalaman sebagai politisi 20 tahun dan pasangan saya seorang birokrat, kami ingin bangun daerah ini. Dan jika kami berdua terpilih maka, kami akan menjadi pelayan masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan yang pasti,” imbuhnya.

Senada dengan pasangannya, balon wakil bupati Allo Rafra mengatakan sudah merupakan kewajiban untuk melakukan penataan birokrasi jikalau terpilih. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa benar-benar merasakan pelayanan pembangunan dengan baik.

“Tugas dari birokrasi itu turun ke kampung dan lapangan, ini yang akan dibenahi apabila terpilih nanti,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. selamat pagi salampupua.com, berita ini bis di CC ke inforelawanmusa1823@gmail.com kah?

    Thx, @Relawan Musa, w: www.relawanmusa.com/wordpress/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete