Pembahasan APBD 2018 Sebelum Bupati Cuti

Bagikan Bagikan


Para kepala OPD foto bersama Bupati dan Sekda usai pelantikan pejabat.


SAPA (TIMIKA) -  Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE., MH mengatakan, pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mimika tahun 2018 akan dilaksanakan sebelum dirinya menjalankan masa cuti menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebab, materi pembahasan  APBD serta Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) telah diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas bersama.

“Yang jelas APBD kita di 2018 ini harus dibahas sebelum saya jalankan cuti. Dan materi pembahsannya sudah kita serahkan ke DPRD beberapa hari lalu. Kita berharap dalam bulan ini harus sudah selesai dikaji dan kita laksanakan pembahasan,” ungkap Eltinus ketika diwawancarai di Pendopo Rumah Negara, SP 3, usai pelantikan pejabat Eselon II dan III, Rabu (10/1).

Menjalankan mas cuti menurut dia, berdasarkan ketentuan. Dimana harus melaksanakan penetapan APBD. Dengan perhitungan, jika surat cuti dikelurkan pada bulan Februari, maka perhitungannya pun akan dimulai dari bulan tersebut.

Selanjutnya ia mengatakan, besaran APBD 2018 akan tetap sesuai dengan yang telah ditentukan dalam target yakni, Rp2,5 Triliun lebih. Jumlah tersebut juga akan diposkan ke semua bidang pembangunan. Namun kemungkinan pasokan dana yang lebih besar menurut dia adalah, untuk biaya pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Dari besaran anggaran itu nanti kita akan salurkan untuk pembangunan. Kita sudah tahu yang paling besar itu untuk pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Kerena memang itu menjadi kebutuhan kita semua,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment