Perindo Lakukan Program Fogging Malaria

Bagikan Bagikan

Fogging (Pengasapan) untuk membasmi nyamuk malaria di rumah-rumah warga.


SAPA (TIMIKA) - Ketua Sayap Rescue Partai Perindo, Edowardus Rahawadan, mengatakan sejak tahun 2017 DPD partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mimika sudah memulai menjalankan program pembasmian jentik nyamuk malaria melalui fogging (Pengasapan-Red) yang rutin dilakukan ke seluruh pemukiman warga yang ada di wilayah Kabupeten Mimika da sekitarnya.

"Ini program khusus peduli kesehatan masyarakat oleh Perindo. Kami sudah mulai jalankan program ini sejak pertengahan 2017. Tapi, sementara kita fokuskan di wilayah yang memang banyak nyamuk malaria," kata Edowardus saat ditemui dibilangan Jalan Hassanudin, Selasa (16/1).

Program yang dilakukan berdasarkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/RT) partai Perindo ini, menurut Edowardus, juga telah di koordinasikan bersama Pemerindah Kabupaten (Pemkab) Mimika, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes). Sehingga proses fogging ke rumah-rumah warga dapat berjalan dan dijalankan dengan baik.

Fogging (Pengasapan) untuk membasmi nyamuk malaria di rumah-rumah warga.


"Memang ini bukan kegiatan pemerintah, ini adalah kegiatan Perindo. Tapi kegiatan ini bertujuan membantu program dari pemerintah, dan sejauh ini tanggapan Dinkes juga sangat baik," katanya.

Ia menambahkan, di tahun 2018 ini pihaknya akan melakukan kerjasama dengan dinas-dinas yang ada di lingkup Pemkab Mimika, selain bersama Dinas Kesehatan, juga Dinas Sosial, BPBD (Damkar) dan Basarnas. Sebab, selain membantu di bidang kesehatan, partai Perindo juga akan banyak menjalankan program yang bertujuan membantu masyarakat dan membangun Mimika.

"Kami punya empat personil untuk menjalankan program fogging ini, untuk sementara ini kita masih menunggu obat fogging datang dan akan langsung melakukan fogging di daerah kota yang belum terjangkau sebelumnya," ujarnya.

Sejak pertengahan 2017 lalu, diakuinya, telah melakukan Fogging di beberapa titik lokasi pemukiman warga, seperti di Distrik Mimika Baru dan Mapurujaya, Mware, SP 2, SP 3, dan SP 6.
Sementara itu Ketua DPD Perindo Mimika, Munawir Yakub menambahkan, selain program fogging, partai Perindo dalam waktu dekat akan membagikan gerobak bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Mimika.

"Ini salah satu upaya untuk mewujudkan kearifan lokal di Mimika. Nantinya juga kita akan ada program bedah rumah untuk warga kurang mampu," ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment