Pesta Kembang Api Warnai Datangnya Tahun Baru 2018

Bagikan Bagikan

Riuh malam pergantian tahun di Timika. (Foto: Salma)




SAPA (TIMIKA) - Pergantian Tahun memang selalu indentik dengan perayaan serta penyalaan kembang api sebagai tanda syukur dan juga kebahagiaan setelah melewati tahun yang penuh dengan rintangan dan juga kebahagiaan. Riuh perayaan pergantian tahun juga dirayakan oleh masyarakat Kabupaten Mimika.

Hal ini terlihat di Bundaran Tugu Perdamaian di kompleks Lapangan Timika Indah pada Minggu (31/12) malam. Terlihat ribuan masyarakat Kabupaten Mimika melakukan pawai dan berkumpul di Tugu Timika, untuk sekedar melihat kembang api serta menikmati malam pergantian tahun baik dengan keluarga maupun dengan pasangan mereka.

Selain itu, masyarakat kerap kali terlihat melakukan swafoto demi mengabadikan momen pergantian tahun tersebut. Meskipun terlihat ramai dan penuh sesak, lalu lintas terpantau lancar dengan adanya beberapa petugas dari Polres serta Dinas Perhubungan yang berada di sekitar Tugu Perdamaian.

Ditemui disela-sela malam yang riuh nan indah tersebut, salah satu warga Mimika, yakni Dwi Joko mengatakan, perayaan pergantian tahun 2017 itu masih kalah ramai dibandingkan dengan tahun 2016 lalu. Hal ini dikarenakan pada tahun lalu, perayaan dipusatkan di Lapangan Timika Indah sehingga riuh perayaan sangat terasa.

"Lebih ramai tahun lalu, sekarang perayaan rasanya sendiri-sendiri, tidak terpusat," ungkapnya.
Senada dengan Joko,  Uswatun Khasanah serta adiknya Taufik mengatakan, ia dan adiknya memang sengaja mengunjungi Bundaran Tugu Timika, yang biasanya menjadi pusat perayaan tahun baru di tiap tahunnya di Kabupaten Mimika.

"Sengaja tadi kesini, sekedar jalan-jalan dan menikmati suasana malam pergantian tahun yang ramai dan meriah ini sama keluarga," ujar Uswatun.

Selain di Tugu Perdamaian dan seputaran lapangan Timika Indah, terpantau juga perayaan dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Mimika, dimulai dari Jalan Bhayangkara, Jalan Pendidikan, Jalan Megantara, Jalan Budi Utomo dan bahkan sempat ada perayaan di tengah Jalan Yos Sudarso yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dengan berjoget bersama.

Dari pantauan juga terlihat beberapa petugas keamanan yang melakukan penjagaan disudut-sudut jalan tersebut. Terlihat juga pedagang kembang api yang sejenak menjadi primadona bagi masyarakat Kabupaten Mimika. Hal tersebut terlihat di beberapa lapak pedagang kembang api yang berada di Jalan Budi Utomo disekitaran Lapangan Timika Indah yang diserbu oleh warga. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment