Pimpinan OPD & Asisten Diminta Fokus Pembahasan APBD

Bagikan Bagikan

Sekda saat memberikan arahan kepada para pejabat eselon.


SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You, mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Asisten agar fokus untuk pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

"Karena kita akan dihadapkan pembahasan APBD di DPRD, dan itu perlu di sikapi baik. Hal ini kita fokus supaya pembahasan tidak terlalu lama," ungkap Sekda usai Sertijab pejabat Eselon II & III A di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, SP3, Kamis (11/1).

Selain hal itu, ia juga mengatakan, sesuai dengan yang di sampaikan Bupati Mimika Eltinus Omaleng bahwa, pada waktu yang tidak lama akan ada pelantikan bagi ratusan pejabat eselon III A, III B, IV A dan IV B. Maka bagi pejabat yang telah dilantik terdahulu, harus secepatnya melakukan sertijab.

"Pimpinan yang baru dilantik jangan merasa hebat sendiri, tapi harus lebih memperkuat jalinan kerjasama dan fokus pada pembahasan, jangan sampai pembahasan ini terjadi sebelum pelaksanaan pelantikan para eselon itu," katanya.

Menurut dia, pembahasan APBD perlu secepatnya dilakukan dan di serahkan untuk dibahas bersama DPRD, karena akan dijadikan sebagai patokan percepatan roda pembangunan di Mimika.

"Kalau pembahasannya terlambat, apa yang nantinya akan ditanyakan oleh DPRD seketika pelaksanaan pembahasan. Karena kita hadir untuk pembahasan itu, jadi saya sampaikan kepada kita semua. Mari kita menjaga rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Mari kita menyepakati dan tindak lanjuti secara bersama, karena lewat kebersamaan di situ ada kekuatan," imbuhnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment