Polisi Berhasil Tangkap 2 Pengedar Sabu di Kota Timika

Bagikan Bagikan
Barang bukti yang diamankan petugas.

SAPA (TIMIKA) - Tim dari Satuan Reserse Narkoba (Reskoba) Polres Mimika, Selasa (16/1) malam berhasil meringkus dua pelaku pengendar narkotika jenis sabu di Kota Timika. Selain mengamankan kedua pelaku pada lokasi yang berbeda, tim juga berhasil mengamankan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu dari tangan pelaku.

Berdasarkan data yang diperoleh dari kepolisian, menerangkan bahwa, berkat informasi yang diperoleh sebelumnya, tim Satuan Reskoba kemudian menindaklanjuti dan menuju lokasi atau tempat dimana pelaku berada, tepatnya di Jalan Patah Hati, Kompleks Kebun Sirih, Timika. Saat itu pelaku hendak mengedarkan barang bukti, kemudian ditangkap. Setelah pelaku yang diketahui berinisial IS alias Imo ditangkap, tim juga menemukan barang bukti berupa 6 paket kecil dan 5 paket sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 6,38 gram. Selanjutnya barang bukti diamankan beserta 1 buah handphone milik pelaku.

"Setelah dilakukan pengembangan dari pelaku atas nama Imran Sofyan, pelaku mengakui telah memperoleh barang bukti tersebut dari Nurhalim alias Acok (22)," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam rilisnya kepada wartawan, Selasa malam.

Pada saat tim melakukan penangkapan terhadap N alias Ucok di Jalan Hasanuddin, tepatnya belakang resto Kapulaga, saat itu juga yang bersangkutan hendak mengedarkan barang yang sama. Kemudian tim berhasil mengamankan barang bukti yang hendak diedarkan berupa 10 paket sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu, juga 1 buah handphone dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

"Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Pelayanan Polres Mimika guna dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut," kata Kamal.

Saat ini, kedua pelaku yang sudah diamankan menjalani proses pemeriksaan dan ditangani oleh petugas Satreskoba Polres Mimika. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. ​​

    ​​​​​​​​H​​alo, CABOT FINANCIAL SERVICES, perusahaan yang terdaftar dan disetujui apakah Anda berhutang​​? Anda butuh dorongan finansial? Atau apakah Anda ingin mensponsori bisnis yang ada? K​​ami di sini untuk memberikan bantuan keuangan itu kepada Anda karena kami memberikan pinjaman kepada individu yang memiliki reputasi baik baik lokal maupun internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat melunasi pinjaman ​​tersebut, karena dunia ​​secara bertah​​ap berubah menjadi desa global, kami memberikan pinja​​man melalui Transfer antar-intra-elektronik dan juga pemberian kupon dari bank. Jadi untuk mend​​apatkan pinjaman dari perusahaan kami,​​ Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail:​​{cabotfinanc​​ialservice@gm​​ail.com}​​ atau melalui #
    ​​
    ​​

    ReplyDelete