PPL Distrik Wania Siap Laksanakan Coklit

Bagikan Bagikan
Anggota PPL Distrik Wania saat dilantik.

SAPA (TIMIKA) - Untuk melakukan pemuktahiran data pemilih, Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Distrik Wania siap melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2018.

“Dalam hal ini, kita siap melaksanakan coklit yang akan dilaksanakan secara serentak oleh pihak KPU Kabupaten Mimika terkait dengan pemutakhiran daftar pemilih tetap pilkada serentak tahun 2018,” kata Ketua Pengawas Pemilu (Panwas) Distrik Wania, Jaconis Manusiwa saat ditemui di Aula Kantor Kelurahan Wonosari Jaya-SP 4, Selasa (16/1).

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan imbauan sekaligus pengumuman kepada masyarakat terkait akan adanya petugas KPUD Mimika dan PPL yang akan mendatangi rumah warga untuk melakukan proses coklit.

“Ini kami imbau bagi masyarakat Distrik Wania. Karena petugas pemutakhiran data pemilih nanti akan melaksanakan tugasnya dalam melakukan pencocokan dan penelitian secara benar dan sungguh-sungguh,” kata Jaconis.

Ia juga mengatakan, tahapan pemutakhiran data pemilih dengan cara pencocokan dan penelitian atau coklit ini akan berlangsung pada 20 Januari hingga 17 Februari mendatang.

“Jadi petugas coklit akan mendatangi secara langsung untuk meminta data. Maka setiap warga harus memberikan data yang akurat kepada petugas coklit agar terdaftar pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mimika,” katanya.

Jaconis menambahkan, bagi anggota rumah tangga yang telah pindah atau sudah meninggal dunia agar tidak di daftarkan kembali. Sehingga data tidak rancu dan benar-benar bisa valid. Karena jika tidak maka, memungkinkan itu menjadi polemik.

“Jadi petugas akan koreksi secara baik supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment