SMA YPPK Tiga Raja Belum Mengetahui Alokasi Dana UN

Bagikan Bagikan

Kepala SMA YPPK Tiga Raja Timika, Yohanes Indriastata Pramana, S.Pd
SAPA (TIMIKA) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Yayasan Pendidikan Persekolahan (YPPK) Tiga Raja Timika, sampai saat ini belum mengetahui besar alokasi dana ujian nasional (UN) dari pemerintah, yang membuat pihak sekolah belum dapat mengadakan pertemuan dengan orang tua murid untuk membahas hal tersebut.

"Karena kami belum tahu alokasi dana UN sehingga kami juga belum bisa melakukan pertemuan bersama orang tua murid untuk membahas," kata Kepala SMA YPPK Tiga Raja Timika, Yohanes Indriastata Pramana, S.Pd saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Selasa (30/1).

Namun dia merencanakan pihak sekolah akan tetap mengundang orang tua murid setelah kegiatan simulasi Ujian Berbasis Komputer (UNBK)  kedua pada Februari mendatang, yang hanya akan membahas proses ujian.

"Kami tunggu sampai setelah simulasi kedua baru lakukan pertemuan bersama. Karena biaya  alokasi dana dari pemerintah belum diketahui, maka belum bisa dibahas bersama orang tua nanti," ujarnya.

Dia mengungkapkan, jumlah peserta persiapan UNBK tahun ini sebanyak 65 siswa. Di mana untuk jurusan IPA 32 siswa, IPS 22 siswa dan Bahasa 11 siswa. Persiapan sudah dimulai sejak bulan November 2017 dan simulasi pertama sudah dilaksanakan pada Oktober 2017 lalu. Saat ini dia mengaku sedang menunggu pelaksanaan simulasi kedua pada bulan Februari 2018.

65 Siswa telah menyiapkan diri untuk mengikuti simulasi kedua,” ungkap dia.

Terkait fasilitas ujian, kata dia, tahun sebelumnya sekolah yang dia pimpin tersebut hanya mempunyai 27 unit komputer. Namun di tahun ini sudah ada penambahan sebanyak 15 unit komputer. Sehingga jumlah keseluruhan komputer untuk digunakan pada UNBK nanti adalah 42 unit. Rencananya pelaksanaannya akan dibagi menjadi dua sesi.

“Dari 24 unit komputer yang ada, nantinya pada saat ujian kami bagi siswa ikut ujian menjadi dua sesi. Sesi pertama digunakan 33 siswa, sesi kedua 32 siswa,” kata Yohanes. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment