SMAN 1 Belum Bisa Ikut UNBK

Bagikan Bagikan

Kepsek SMAN 1 Mimika, Soro Bato' Sau, S.Pd., M.Pd.


SAPA (TIMIKA) - Tahun ini SMA Negeri (SMAN) 1 Mimika belum bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dikarenakan masih kekurangan fasilitas pendukung.

"Kami belum bisa ikut UNBK, karena masih minim fasilitas pendukung seperti komputer  maupun laptop," kata Kepala SMAN 1 Mimika, Soro Bato' Sau saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Rabu (17/1).

Menurut Soro, sekolah yang dipimpinnya sangat ingin mengikuti UNBK. Namun karena fasilitas pendukung seperti Komputer dan Laptop hanya berjumlah 51 unit, itu masih sangat tidak memadai untuk pelaksanaan UNBK bagi 400 siswa yang akan mengikuti ujian.

"Kami sebenarnya ingin ikut semua perkembangan yang ada. Tetapi kendala pada fasilitas, sehingga kami ikut ujian seperti biasa saja," ujarnya.

Lanjut dia, sebenarnya perbedaan pelaksanaan UNBK dan Ujian Nasional (UN) hanya pada teknis pelaksanaannya saja. UNBK menggunakan sistem jaringan dan komputer, sedangkan untuk UN dilakukan secara manual dengan menggunakan lembaran kertas soal. Jadi, menurutnya tidak begitu bermasalah pelaksanaan ujian baik UNBK atau UN. Yang terpenting ada pada kemampuan masing-masing siswa. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment