SMKN 3 Siapkan 30 Unit Komputer untuk UNBK

Bagikan Bagikan

John Lemauk, S.Pd., M.Eng.

SAPA (TIMIKA) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMKN 3) Kesehatan Timika, tahun lalu laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan meminjam fasilitas. Namun untuk tahun ini sekolah tersebut sudah menyiapkan fasilitas sendiri.

"Tahun lalu,  kami laksanakan UNBK dengan pinjam laptop dan komputer guru. Sekolah hanya siapkan jaringan dan server saja. Namun di tahun 2018 ini sudah tidak pinjam lagi, karena sudah pengadaan 30 unit komputer," kata Kepala SMKN 3 Kesehatan Timika, John Lemauk, S.Pd, M.Eng saat ditemui Salam Papua di sekolahnya, Selasa (16/1).

Dia mengungkapkan, pengadaan 30 komputer tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat,  Provinsi maupun Daerah. Sejumlah unit komputer tersebut ditempatkan di dua ruangan untuk pelaksanaan UNBK tahun ini yang diikuti oleh 168 siswa SMK N 3 Timika.

"Komputernya 30 unit, jadi kami rencana bisa bagikan di dua ruangan. Sehingga satu ruangan kami akan isikan sebanyak 20 unit komputer, satu ruangan lagi isi 10 komputer," jelas John. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment