TBBC Jayapura Juara Tournament Kombat Cup 1

Bagikan Bagikan
Foto bersama sejumlah pejabat Mimika sebelum laga final TBBC Jayapura vs HBC Timika.
Tim Taruna Bakti Basket Club (TBBC) Jayapura keluar sebagai juara pertama pada turnamen Kombat Cup 1 usai mengalahkan tim Hasanuddin Basket Club (HBC) di laga final dengan skor 59-44. Kegitaan ini berlangsung di Lapangan Kombat, samping Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika, Kelurahan Perintis - Timika Indah, Sabtu (27/1).

Laga final turnamen Kombat Cup 1 dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, perwakilan DPRD Mimika Kristian Viktor Kabey, Ketua Harian KONI Mimika Cesar Avianto Tunya dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Mimika, Michael R Gomar. Selanjutnya turnamen Kombat Cup 1 dibuka secara simbolis oleh Kapolres Mimika dengan melempar Jump Ball untuk kedua tim.

Pada laga final, tim HBC sebagai tuan rumah turnamen Kombat Cup 1 berusaha bermain cepat dengan melakukan tembakan-tembakan tiga angka. Kendati demikian, permainan yang dilakukan oleh HBC dibalas dengan santai oleh tim TBBC Jayapura yang memaksimalkan tembakan tiga angka, juga bola rebound. Hal itu membuat tim HBC terkejut lantaran unggul di kuarter pertama.

Alfa Reinaldo Meteray dan Defri Kristanto Bogar yang merupakan pemain berpengalaman di Liga Basket Indonesia (LBI) yang berada di tim TBBC, membuat tim HBC harus bekerja keras hingga babak kedua partai final tersebut.

Akhirnya, dipartai terakhir pada quarter keempat babak kedua, saat wasit meniupkan peluit panjangnya, tim tuan rumah HBC mengakui keunggulan tim tamu TBBC Jayapura dengan skor 59-44.

Adapun perolehan juara dari turnamen Kombat Cup 1 kategori putra, untuk juara pertama di raih oleh TBBC Jayapura, juara kedua di tempati HBC Timika, dan juara ketiga diraih oleh Tarantula. Sementara untuk kategori putri pada juara pertama diraih oleh tim Tsunami Basket Club, juara kedua ditempati tim SMK Petra dan juara ketiga diraih tim Tuan Rumah Kombat.


Sedangkan untuk kategori pemain terbaik kategori putra jatuh pada tim TBBC Jayapura atas nama Defri Kristanto Bogar, dan untuk kategori putri jatuh pada Prila Resti Rusiana Fiona Awom. Selain itu, pada kontes three point, diraih oleh pemain dari tim Tarantula Basket Club atas nama Ardhy Kaliky. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment