Tiga Jaksa Siap Gabung Bersama Gakumdu

Bagikan Bagikan

Kepala Kejari Timika, Alex Sumarna.


SAPA (TIMIKA) -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika menyiapkan tiga orang jaksa bergabung bersama anggota Kepolisian dan Panwaslu dalam tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu). Tim ini akan mengawal dan menerima laporan terkait pelanggaran pemilu yang terjadi pada saat Pemilukada Serentak 2018 di Kabupaten Mimika.

“Kami di Kejari selalu siap jika ada permintaan. Saya menetapkan tiga orang jaksa untuk bergabung di Gakumdu, dan tiga jaksa ini juga menyatakan siap. Ini penting untuk kita laksanakan karena demi keamanan Mimika tercinta,” kata Kepala Kejari (Kajari) Timika, Alex Sumarna saat ditemui awak media di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, SP 3, Selasa (9/1).

Lanjut dia, dua dari tiga jaksa yang disiapkan Kejari sedang mengikuti pelatihan di Jakarta. Pelatihan itu menurutnya masih berkaitan langkah penegakan hukum serta hal lain berdasarkan tugas pokok Kejaksaan.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Mimika, Johanes Wato saat ditemui di MPCC, Rabu (10/1), menjelaskan Tim Gakumdu merupakan gabungan dari anggota Panwaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian yang bertugas menangani sengketa Pemilukada yang masuk ke Panwaslu.

"Kita sangat berharap tim ini semuanya lengkap. Kalau dari kepolisian sudah ada enam personel, namun sekarang masih menunggu dari Kejaksaan. Gakumdu ini di maksudkan untuk mengawal pesta demokrasi guna mencanangkan Pilkada bersih dan aman. Termasuk juga pada penindakan hukum, jika nantinya ditemukan adanya dugaan tindak pidana pemilu,” kata Johanes. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment