Usai Dimutasi, Pejabat Eselon II & III A Langsung Sertijab

Bagikan Bagikan

Penadatanganan berita acara sertijab di hadapan Sekda.


SAPA (TIMIKA) - Sehari setelah memperoleh Surat Keputusan (SK) dan dilantik oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH, sebagian pejabat eselon II dan III A lingkup Pemkab Mimika langsung melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) untuk menempati jabatan sesuai hasil mutasi yang dilakukan di Pendopo Rumah Negara, SP 3, pada Rabu 10 Januari 2018.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You dalam sambutannya sebelum melakukan sertijab, mengatakan pelaksanaan sertijab sengaja dilaksanakan secepatnya mengingat waktu pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan Mimika harus terus dilanjutkan tanpa mengulur waktu. Ia juga mengungkapkan, dari sekian banyak pejabat eselon yang telah dilantik, masih akan ada eselon II, III A, IV A dan IV B yang akan di mutasi dan dilantik dalam waktu dekat.

"Saya mau seperti ini. Kalau sudah dilantik maka harus segera sertijab dan menjalankan tugas. Apalagi sekarang ada OPD baru yang dibentuk. Itu berarti harus secepatnya bekerja. Kita jangan terlalu lama di dalam penilaian ‘lamban’ oleh masyarakat," kata Sekda diruang pertemuan lantai III, Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kamis (11/1).

Berdasarkan pantauan Salam Papua, dari ratusan pejabat yang telah dimutasi, hanya ada beberapa pejabat yang melaksanakan sertijab, seperti Kepala Dinas Pemukiman Kawasan dan Pertanahan, Marthen Paiding, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Benediktus Renyaan, Kepala Dinas Kesehatan, Alfred Douw, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan, Andi Ramly, Asisten I Bidang Pemerintahan pada Setda Mimika, Demianus Katiop, Kepala Dinas Penanaman Modal Satu Pintu Terpadu, Lopianus Fuakubun dan Asisten III Bidang Umum, Philipus Kehek.

Sedangkan untuk beberapa pejabat eselon II dan III A yang belum melaksanakan sertijab, Sekda mengharapkan untuk sesegera mungkin menyusul melaksanaan sertijab dan memulai tugas berdasarkan tupoksi masing-masing.

"Kemarin Bupati telah mengukuhkan para pejabat eselon II dan III A di lingkungan Pemkab Mimika, terlebih khusus di Sekretariat Daerah. Oleh sebab itu, pejabat lain juga secepatnya laksanakan sertijab," pintanya.

Masih ada beberapa pejabat tingkat Asisten, Kepala Badan dan Dinas yang belum melaksanakan sertijab. Terkait hal, Sekda berencana akan mengundang langsung pejabat-pejabat terkait untuk segera melaksanakan sertijab.

Ia juga menambahkan, pejabat yang menempati jabatan baru diharapkan agar bisa merangkul seluruh pegawai yang berada di dalam dinas yang dipimpin. Hal itu agar program yang ada bisa dijalankan secara baik. Sebab, satu OPD bukan hanya pimpinan OPD, tetapi ada bagian-bagian yang perlu dikoordinasikan dan bekerjasama. "Saya harap ada suasana kekeluargaan di dalam bekerja," harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment