Anggota Paskibra 2017 Adukan Nasib ke Polres

Bagikan Bagikan
Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Mimika pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu sampai sejauh ini belum menerima hak-haknya
SAPA (TIMIKA)- Puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Mimika pada tanggal 17 Agustus 2017 lalu sampai sejauh ini belum menerima hak-haknya. Hal ini membuat mereka mendatangi Polres Mimika untuk mengadukan nasib mereka, Jumat (2/2)

Komandan Paskibra 2017, Irvan Ramadan saat ditemui di halaman Kantor Polres Mimika, mengatakan, sebanyak 40 anggota Paskibra yang ikut dalam upacara HUT RI Ke 72 pada tahun 2017 lalu dijanjikan oleh ketua panitia HUT RI ke 72, akan diberikan uang pembinaan Rp 1 juta per orang. Namun sampai sejauh ini hal tersebut belum terealisasi.

Menurutnya, sertifikat yang seharusnya diberikan kepada para anggota Paskibra juga sampai saat ini belum diberikan.

"Kami datang ke sini untuk mengadu dan meminta bantuan Polres. Kami mencari kejelasan terkait hak kami anggota Paskibra 2017 yang sudah berbulan-bulan belum dipenuhi oleh ketua panitia HUT RI," katanya

"Kami sebenarnya tidak terlalu menuntut soal uang. Yang kami mau sekarang itu sertifikat kami diberikan. Sampai sekarang sertifikat penghargaan saja belum dikasih," ujarnya.

Menurutnya, selama ini dirinya bersama rekan-rekan sesama anggota Paskibra hanya dijanjikan bahwa akan diberikan uang pembinaan tersebut. Namun sampai saat ini tidak ada tanda-tanda, bahkan pihaknya hanya diminta untuk menunggu.

"Padahal waktu itu ketua panitia sendiri yang bilang bahwa anggaran itu ada untuk pembinaan Paskibra. Kita juga sudah beberapa kali koordinasi dengan ketua panitia tapi jawabannya belum ada anggaran," ujarnya.

Sementara Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan yang menerima aduan para anggota Paskibra mengatakan, pihaknya telah menerima aduan dan aspirasi yang disampaikan para anggota Paskibra. Kata Indra, dirinya juga sudah memerintahkan Kabag Ops, Kompol Tony Upuya agar segera berkoordinasi dengan pihak panitia HUT RI agar persoalan tersebut dapat menemukan titik terang.

"Saya sudah berkomunikasi dengan adek-adek saya dari Paskibra, dan saya sudah dengar aspirasi mereka. Kami akan fasilitasi mereka dengan panitia, tapi saya juga berpesan kepada mereka agar tetap tidak meninggalkan kewajiban mereka untuk sekolah," ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment