Kasus Malaria di Mimika Masih Tinggi

Bagikan Bagikan

Sekretaris Dinkes Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra
SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika, Reynold Rizal Ubra mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun, capaian kasus malaria di Mimika pada Semester I tahun 2017 sebesar 200 lebih kasus berbanding 1000 penduduk. Jumlah tersebut dinilai masih tinggi.

“Secara keseluruhan capaian kasus malaria di tahun 2017 masih dalam proses penghitungan. Yang kita ketahui untuk sementara adalah hitungan pada semester pertamanya saja dua ratusan lebih berbanding seribu penduduk,” ungkap Reynold saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, SP3, Rabu (7/2).

Ia menjelaskan, Mimika merupakan salah satu dari 5 kabuapten di- Papua dengan kasus malaria tertinggi. Meski demikian, tingkatan kasus malaria harus dinilai dari skala tertinggi berupa capaian angka parasit insidennya.

 “Kemungkinan di tahun 2017 sudah menurun dari capaian di 2016. Dan berdasarkan statistic capaian kasus malaria dengan presentase 1,1 dan 1,2 tergolong menurun. Tapi jika mencapai 1, 3 maka mutlak dikategorikan sebagai peningkatan,” jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment