Komuntias YVCI Timika Serahkan Bantuan Kemanusiaan KLB Asmat

Bagikan Bagikan
Foto bersama usai penyerahan bantuan kemanusiaan. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Peduli kemanusiaan atas kejadian luar biasa (KLB) Campak dan Gizi Buruk di Kabupaten Asmat yang terjadi beberapa bulan terakhir, komunitas Yamaha V-ixion Club Indonesia chapter Timika (YVCI-TI) pada Sabtu (3/2), menyerahkan bantuan ke Posko Satgas Penaggulangan KLB di Agats, Kabupaten Asmat.

Kordinator penyaluran bantuan kemanusiaan komunitas YVCI Timika, Khafidz, kepada Salam Papua mengatakan bantuan kemanusiaan yang di serahkan pihaknya berupa sembilan bahan pokok dan bahan makanan siap saji, yakni beras, kacang hijau, makanan ringan untuk bayi dan balita, air mineral dan lain sebagainya.

Bantuan itu, kata Khafidz, di serah-terimakan langsung bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Asmat untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban KLB Asmat.

“Memang bantuan kami tidak seberapa besar, tapi kami berharap itu semua bisa membantu kebutuhan para korban. Karena mereka juga adalah saudara dan saudari kita, jadi apa yang mereka rasakan saat ini merupakan tanggungjawab kita semua. Selain do'a, kita juga bisa salurkan apa yang kita bisa bantu,” kata Khafidz, Minggu (4/3).

Penyerahan bantuan ini juga disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asmat bersama sejumlah petinggi dari Polri dan TNI serta tokoh masyarakat Asmat.

Sejak peristiwa KLB Asmat diberitakan media, komunitas YVCI Timika langsung melakukan pertemuan untuk menggalang dana dan bantuan lainnya. Dengan demikian, ketika bantuan telah terkumpul dari sebanyak 37 anggota komunitas YVCI Timika, maka selanjutnya bantuan itu di serahkan.

“Kita galang dana dari semua anggota kita. Kita usahakan agar setiap anggota bisa kumpulkan bantuan masing-masing. Selain itu juga kami libatkan keluarga atau kenalan kami agar berkenan memberikan bantuan,” terang Khafidz. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment