Menyambut HUT YKB, Persatuan Bhayangkari Mimika Gelar Baksos

Bagikan Bagikan
HUT Yayasan Kemala Bhayangkara ke-38 persatuan Bhayangkari gelar bhakti sosial, mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada anak-anak TK Bhayangkari bertempat di lapangan Jayanti, Timika, Rabu (14/2)

SAPA (TIMIKA) - Dalam menyambut  HUT Yayasan Kemala Bhayangkara (YKB) yang ke-38, Persatuan Bhayangkari Kabupaten Mimika menggelar bakti sosial (Baksos) dengan memberikan penyuluhan dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak TK Bhayangkari di lapangan Jayanti Timika, Rabu (14/2).

Ketua Persatuan Bhayangkari Mimika, Indri Indra mengatakan, dalam rangka menyambut HUT YKB yang jatuh pada tanggal 22 Mei 2018 mendatang, ibu-ibu Bhayangkari Mimika berupaya memperkenalkan pentingnya kesehataan bagi anak-anak usia dini.

Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari bersama petugas kesehatan dari Puskesmas di Timika berwujud kegiatan kesehatan bagi anak-anak.

"Anak anak TK kita berikan pengetahuan tentang kesehatan. Selain itu kita juga memberikan vitamin A kepada para anak anak," kata Indri Indra kepada wartawan Salam Papua di lapangan Jayanti, Rabu (14/2).

Menurutnya, hasil pemerikaaan dari tenaga kesehatan ini nantinya akan menjadi masukan buat para guru dan orang tua murid tentang pentingnya kesehatan bagi anak-anak.

Rangkaian kegiatan selanjutnya akan melihat situasi yang ada. Namun, hal yang bisa dibuat saat ini hanya kegiatan Bakti sosial.

"Saat ini kita hanya melakukan kegiatan bakti sosial untuk anak-anak TK Bhayangkara. Untuk selanjutnya belum ada rencana rangkaian kegiatan," ujar Indri.

Lanjut Indri, anak-anak TK yang berjumlah 90 murid tersebut tidak sepenuhnya dapat menghadiri kegiatan.

Dari hasil pantuan Salam Papua di lokasi, anak-anak TK secara bergantian dilakukan pemeriksaan gigi. Tidak hanya itu, pemberian vitamin A juga dilakukan oleh tim medis. Setelah itu, anak-anak TK diberi tes pengenalan warna yang dipandu oleh tim medis. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment