Mimika Akan Kembali Alami Gangguan Telekomunikasi

Bagikan Bagikan
General Manager (GM) PT. Telkom Witel Papua, Lonely Baringin Mangaranap
SAPA (TIMIKA) – Masyarakat Kabupaten Mimika akan menghadapi permasalahan jaringan Telkomsel. Berbagai layanan data seluler 3G maupun 4G tidak dapat dinikmati oleh para pengguna Telkom. Hal tersebut berdasarkan pada surat pemberitahuan PT. Telekomunikasi dengan Nomor : Tel.62/ UM.000/ R7W-7B200000/2018.

Dalam surat tersebut diberitahukan bahwa, akan dilakukan proses recovery Sulawesi, Maluku, Cable System (SMPCS) berupa perbaikan perangkat dan penyambungan kabel optik bawah laut pada tanggal 25 Februari sampai dengan 1 Maret 2018 dan 3-5 Maret 2018.

“Terkait dengan hal tersebut diatas, akan mengakibatkan layanan produk komunikasi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk yakni : TELKOM dan TELKOMSEL di daerah Timika, Merauke, Nabire Dan Kaimana tidak berjalan secara optimal,” ujar General Manager (GM) PT. Telkom Witel Papua, Lonely Baringin Mangaranap.

Ia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh seluruh Pelanggan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk selama proses recovery berlangsung.

Sementara itu, Management Information System PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam rilisnya menyebutkan, para pengguna Telekomunikasi hanya bisa menikmati layanan telepon seluler Telkomsel, SMS dan 2G.

“Akan tersedia, namun dalam mode terdegradasi karena akan melalui koneksi satelit cadangan.  Data seluler 3G dan 4G tidak akan tersedia, layanan internet di rumah tidak ada,” ujar Management Information System PTFI.

Disebutkan, waktu tersebut merupakan perkiraan dan akan tergantung pada lamanya perbaikan lantaran kru awak kapal peletakan kabel Nusantara Explorer bisa memperbaiki kabel kapal selam yang rusak di lepas pantai Merauke. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment