Panglima TNI Tinjau Langsung KLB Asmat

Bagikan Bagikan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan tiba di Timika Rabu (31/1) malam sekitar pukul 19.00 WIT dengan mengunakan pesawat milik TNI AU
SAPA (TIMIKA) - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan tiba di Timika Rabu (31/1) malam sekitar pukul 19.00 WIT dengan mengunakan pesawat milik TNI AU. Direncanakan panglima akan langsung terjun ke lokasi di Kabupaten Asmat,  Kamis (1/2).

Kapuspen TNI Brigadir Jenderal Mohamad Sabrar Fadhilah mengatakan, panglima TNI bersama rombongan akan meninjau langsung ke lokasi ke Kabupaten Asmat.

Namun, kata Fadhilah, Panglima TNi akan terlebih dahulu mendengarkan lebih jauh tentang apa yang telah dilakukan selama ini untuk penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Kabupaten Asmat.

Tidak hanya itu, Panglima juga ingin mengetahui kesulitan lain yang perlu ditangani.

"Malam ini (Rabu malam – Red) panglima masih ingin mendapat masukan dari panglima kodam tentang perkembangan penanganan  KLB di Kabupaten Asmat," kata Brigjen Muhamad Sabrar Fadhilah kepada wartawan di Bandara Moses Kilangin Rabu (31/1) malam.

Ia mengatakan, sesuai agenda, Kamis (12) rombongan Panglima TNI akan langsung ke lokasi ke Kabupaten Asmat. Namun, harus terlebih dahulu melihat situasi cuaca di Timika.

Ia menjelaskan, bantuan yang telah TNI kirim ke Kabupaten Asmat sudah cukup bnyak. Awal bantuan yang di kirim sebnyak 10 ton dan 13 ton dan seterusnya.  Bantuan yang dikirim  berupa obat-obatan, makanan, selimut dan alat-alat dapurr serta alat logistik yang memadai.

"Kiriman terakhir sebanyak 46 ton dan akan terus mengalir. Dinamikanya akan terus naik," ungkap Fadhilah.  (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment