Pejabat Lama Wajib Tinggalkan Aset

Bagikan Bagikan
Sekkretaris Daerah Kab. Mimika, Ausilius You

SAPA (TIMIKA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You menegaskan agar seluruh Pejabat atau Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mimika yang telah dimutasi dalam pergeseran jabatan, wajib melakukan serah terima seluruh aset kepada pejabat baru yang menggantikan posisinya.

“Saya masih terima laporan ini bahwa hanya melakukan sertijab (Serah terima jabatan), sedangkan asetnya tidak diserahkan tapi masih dipakai pejabat lama tersebut,” kata Ausilius ketika diwawancarai Salam Papua usai memimpin apel pagi di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (31/1).

Diakuinya, penegasan penyerahan aset telah di peringatkan sejak pelaksanaan rolling jabatan beberapa waktu lalu. Selain itu, menurut dia, selama beberapa pekan berlalu dalam setiap agenda serah terima jabatan selalu diimbau agar selain jabatan, aset pun harus di tinggalkan dan di serahkan kepada pejabat baru.

Ia mengakui, aset bukan hanya kendaraan roda empat atau roda dua, melainkan seluruh aset-aset perkantoran lainnya yang sangat tidak di perbolehkan untuk di pakai sebagai barang milik pribadi.

“Untuk apa aset Negara dipergunakan untuk urusan pribadi. Saya berharap penegasan saya ini harus di laksanakan dan tidak boleh tunggu lama-lama, karena semua pejabat baru juga akan pakai aset itu untuk kelangsungan operasional kantornya,” tegasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment