Polres Mimika Menambah Personil Kawal Pleno Penetapan KPU

Bagikan Bagikan
Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Tony Upuya
SAPA (TIMIKA) - Polres Mimika melakukan penebalan personil sebanyak 2/3 dari jumlah personil sebelumnya untuk mengawal Rapat Pleno penetapan oleh KPUD Mimika yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (15/2). Jika sebelumnya jumlah personil yang diturunkan sekitar empat ratusan maka sekarang bertambah menjadi tujuh ratusan personil.

"Besok (hari ini, red) akan ada penebalan atau penambahan personil sebanyak 2/3 dari jumlah yang kemarin. Kita akan kawal baik-baik karena ini agenda bukan main-main," kata Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Tony Upuya, saat ditemui Salam Papua di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (14/2).

Menurut Kompol Tony, personil yang diturunkan adalah pasukan dari Polres Mimika ditambah Brimob dan di backup oleh pasukan TNI. Dia mengaku, jumlah personil di Polres Mimika secara keseluruhan saat ini berjumlah 806 personil.

"Memang KPUD nantinya akan banyak tahapan-tahapan hingga proses penetapan, kita tidak masuk ke ranah sana tapi intinya kita siap untuk mengawal semua proses itu," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang menjadi tempat berkumpulnya massa, termasuk Graha Eme Neme Yauware, yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pleno penetapan KPUD dilaksanakan.

Ada beberapa titik juga yang akan menjadi tempat pengamanan personil, di antaranya lampu merah SP 2, Seputaran Diana, Timika Mall, Pos Terpadu, serta kantor KPUD dan Panwas.

"Sebagian pasukan juga standby di Polres. Penempatan personil di beberapa titik ini untuk memberi rasa aman bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, agar masyarakat dapat mengikuti proses demokrasi dengan tertib dan aman, sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan yang akhirnya menimbulkan korban.

"Kalau memang masyarakat atau pendukung paslon merasa dikecewakan, ada proses hukum yang bisa ditempuh. Jangan kita menunjukan ego lalu orang lain menjadi korban," ujarnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment