PT Pelni Peduli Asmat Kirim Bantuan Obat-obatan Ke Asmat

Bagikan Bagikan
PT Pelni (Persero) memberikan bantuan berupa obat obatan, susu, makanan dan pakaian ke Kabupaten Asmat.
SAPA (TIMIKA) - PT Pelni (Persero) memberikan bantuan berupa obat obatan, susu, makanan dan pakaian ke Kabupaten Asmat. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Pelni terhadap warga di Kabupaten Asmat yang sedang dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit campak dan gizi buruk.

Manager PR dan CSR PT Pelni Akhmad Sujadi mengatakan, PT Pelni juga mengirimkan 2 orang tenaga farmasi ke Asmat untuk membagikan obat-obatan kepada warga di daerah tersebut.

“Bantuan yang dikirimkan diperkirakan sudah tepat guna. Karena sebelum dilakukan pengiriman bantuan, kami terlebih dahulu berkonsultasi dengan Bupati Asmat terkait kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat di sana,” kata Akhmad Sujadi kepada wartawan di Hotel Horison Ultima Rabu (31/1).

Ia menjelaskan, obat yang diberikan sebanyak 120 dus. Obat ini merupakan obat untuk pencegahan dan pengobatan. Bantuan obat-obatan ini akan dikirim menggunakan kapal laut Tatamailau dan direncanakan akan diterima oleh Bupati Asmat sendiri.

“ Kami juga membawa surat yang berisi bantuan kepada Bupati Asmat. Obat –obatan akan dikirim dengan menggunakan kapal laut,” ujar Sujadi.

Menurutnya, program ini sebenarnya sudah disiapkan dua minggu yang lalu. Dan baru hari ini dapat terealisasi.

Lanjut Sujadi, PT Pelni selama ini memiliki kapal yang beroperasi dari Timika hingga ke Asmat. Sehingga sudah selayaknya memberikan bantuan.
 
Nilai bantuan yang dikirim ke Asmat sebesar Rp 200 juta
“Banyak faktor yang mengharuskan kami (PT Pelni) memberikan bantuan ke Kabupaten Asmat. Selain dari sisi kemanusian juga karena kapal kami ada yang beroperasi ke Asmat,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan, kata Sujadi, merupakan bantuan murni dari PT Pelni dan anak perusahaan Pelni yang ada di Jakarta. PT Pelni selama ini juga memiliki rumah sakit Pelni yang berada di Jakarta. Bantuan yang diberikan PT Pelni tidak hanya sebatas di Asmat. Selama ini PT Pelni juga memberikan bantuan ke daerah lain yang ada di Indonesia.

“Bantuan yang dikirimkan untuk kali ini saja, karena bantuan yang diberikan PT Pelni mencakup daerah  lain di Indonesia. Nilai bantuan yang dikirim ke Asmat sebesar Rp 200 juta dalam bentuk obat- obatan, makanan, susu dan pakaian,” ujar Sujadi. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment